Senin, 24 April 2017

Kacang 'Dewa'


Kacang dewa, sebutan untuk kacang kedelai yang sering saya dan teman teman beli saat masih kuliah kelas karyawan dulu. Entah sudah berapa tahun yang lalu hal itu nggak lagi terasa gimana kita menantikan kacang kedelai itu, saat tanda bel istirahat (adzan maghrib berkumandang) langsung bareng bareng nyamperin warung yang kami anggap sebagai “kantin kampus” (tentu sehabis sholat maghrib) dan mencari makanan atau yang lain demi kita gunakan sebagai ‘pengganjal perut’. Untuk sebutan kacang dewa itu nggak tau persisnya gimana dan kenapa dikasih sebutan itu, mungkin karena emang emergency atau emang nggak ada yang lain atau entah apa lah itu. Jadi seakan akan cuman itu sang penyelamat perut disaat emergency. Apa sebuah anugerah karena masih ada makanan itu dan emang harga nya yang juga miring. Kalo nggak lupa waktu itu harga kacang itu 1000 rupiah, cukup lah dengan beli beberapa bungkus bisa tahan cukup lama. Selain untuk pengganjal perut, fungsi lain dari kacang ini ialah untuk merusak rasa kantuk yang menghampiri di saat jam kuliah kedua yang kadang sampe cukup malam.

Kalo untuk rasa dari kacang ini ialah gurih dan sedikit asin, tapi yang paling nggak enak itu bikin seret alias jadi ngerasa haus. Dan kalo udah haus tapi air minum yang dibawa/dibeli udah habis, disitu kadang saya merasa sedih. Baik dari harga yang terjangkau, ukuran dari bungkusan kacang ini cuman sekitar 5 cm jadi masih bisa beli beberapa bungkus dan cukup di masukin ke kantong.


Nah, entah udah berapa lama saya nggak ketemu kacang yang satu ini, karena udah nggak kuliah lagi dan emang saya sekarang lagi bukan di kota yang sama dengan pas kuliah, alias udah merantau ke kota lain. Kota udang. Ya, cirebon yang sekarang menjadi kota tempat tinggal saya sekarang. Nah, di sini juga ternyata saya mendapatkan kembali kacang kedelai itu. Dengan ukuran dan rasa yang masih sama dengan pas kuliah dulu (rasa asin dan gurih nya kacang itu) masih melekat di dalam balutan plastik ukuran 5 cm. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.