Kamis, 14 Agustus 2014

Bikin Lampu Tidur

Iseng yang pengen nge-rombak kamar. Rencana mau nge-rombak ini udah terpikirkan pas mau liburan semester 6 kemarin. Tapi cuma sebatas rencana, rencana yang cuma ada di otak belum terealisasikan dalam wujud nyata bahkan coret-coret di buku pun NGGAK ADA. Rencana kosong. Iyah, itu dia sebutannnya. Pernah juga curhat ama temen kalo pengen banget pulang kampung buat nge-rombak kamar, tapi apa jawabannya "kenapa nggak kamar kost aja". Itu bermula pas saya bilang kalo saya ngerasa, saya kok kayaknya mudah terbawa emosi dan cenderung nyolot, alias bentak-bentak. Dan alhasil di kasih yang namanya solusi, yaitu kurang kegiatan. Bener sih, soalnya kalo saya di kost yang cuman itu-itu aja yang saya lakuin. Nah, dari situ keluarlah curhatan-curhatan saya yang lain ....bla...bla...bla. STOP! ngomongin curhatan, yuk di lanjut...

Nah, pas udah di kampung ternyata nggak juga ngerjain, paling-paling cuman bersih-bersih kamar yang emang nggak di pake kalo bukan saya yang make', nggak tau kenapa nggak ada yang pake. Mungkin pada takut, karena kamar saya itu paling pojok dan gelap dan karena semua peralatan penerangan di ambil kalo pas saya nggak ada di rumah. Hadeeh. #nepokjidat. Dan udah makan waktu kurang dari 3 minggu, saya nggak sedikit pun nge-rombak itu kamar. Paling-paling cuman nambah-nambahin yang nggak ada. Lampu. Penerangan yang emang penting ada dan wajib.








Waktu udah hampir mepet buat balik lagi ke perantauan, dan ide itu baru muncul pas saat itu juga. Pengen bikin lampu tidur. Iya, itu yang ada di dalam otak saya saat itu. Dan langsung bikin dengan alat seadanya, tanpa mengeluarkan ongkos yang tinggi. So, bikin dah....











Ini dia bahan-bahannya. Nggak modal terlalu banyak kan?

Liat aja sendiri, dari wadah buat tumpuan lampu nantinya cuman pake botol air mineral ukuran 1500 ml bagian bawah, dan karena ini memanfaatkan barang bekas temanya. So, bagian bawah di jadiin buat tumpuan dan bagian atas tentunya itu di jadiin penutup lampu biar pancaran sinar dari lampu tidak menyebar kemana-mana. Dan alat yang lain itu kayak gambar, pake pisau, spidol dan penggaris, PVC (nama asing)/pralon (orang menyebutnya) dan sterofom nantinya buat pengisi lubang pada botol.

Dan itu penampakan sterofom yang udah di bikin bulat kayak donat, sengaja saya buat buat pengisi botol. Paling-paling cuman sterophom doang yang harus ngeluarin duit buat belinya, tapi cuman goceng lebih gopek kok harganya. Itu aja masih lebih barangnya.





Nggak tau kenapa ide itu selalu datang pas nggak terobsesi ngelakuin sesuatu. Tapi nggak datang terlambat kalo pas di butuhin, nggak kayak cinta saya yang datang terlambat dan terlambat menyadarinya. Curhat. Tapi mungkin juga karena di kampung ada alat yang penunjangnya, jadi keliatan gampang dan mungkin untuk membuatnya.
Dan setelah beberapa jam saya ngebulatin itu sterofom, dan udah bisa penuhin itu botol. Jadi langsung aja di tata. Tapi sebelum saya menata, biar agak bagus sedikit dan nggak keliatan barang bekas. So, saya cat aja itu semua, dengan cat yang udah pernah saya beli 2 minggu sebelumnya. Daripada mubadzir nggak ada yang pake, yaudah saya pake aja.


                                                   Before                                             After

Sengaja saya pilih warna itu, soalnya saya pengen kayak alami gitu. Warna dasar kayu-kayu.


Dan kini saya udah pasang itu di kamar kost saya yang emang sengaja saya buat di kamar kost.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.