Sabtu, 23 Agustus 2014

Nitip Karya

Kata orang, orang yang mau berkarya itu nggak ada batasnya, nggak ada targetnya, tapi selama si orang itu mampu mempertahankan hasil karyanya, memdapatkan ide-ide untuk terus berkarya. Nggak sekali jalan, kalo emang minat dan kerja keras di orang itu. Tapi untuk saya, sebagai seorang newbie (sebutan untuk orang baru) itu ya sedikit-sedikit harus dan emang harus belajar, bukan cuman sekali nyoba, tapi bahkan harus berulang kali. Keras.


Nah, mumpung masih bulan agustus yang emang bertepatan ama ulang tahun bangsa Indonesia. Saya nyoba bikin sebuah desain untuk 69 tahun Indonesia merdeka. Mulanya saya itu cuman acuh nggak acuh gitu, tapi berhubung ada notif di grup pesbuk saya yang mengajak untuk turut memeriahkan grup itu. Nah, himbauan itu berisi “share karya kamu di sini“, padahal cuman kayak gitu. Namanya juga memeriahkan, berpartisipasi, so nggak ada salahnya kan?bagus nggaknya itu belakangan.

Nah, dari situ saya coba coret-coret dulu di kertas kosong mlompong. Jujur sih, saya itu nggak mahir kalo suruh bikin sketsa di kertas, paling-paling kalo bisa pun itu cuman tulisan aja bukan semacam gambar. Tapi ya coba dulu, barang kali bisa meski cuman kasarnya aja. Abis coret-coret udah, tinggal memvisualkannya ke bentuk gambar yang bisa di unggah nantinya. Dengan software yang emang lagi belajar juga, dari situ udah deh bikin ulang dengan bermodalkan mouse. Tarik garis sono sini, dan emang udah hampir kelar, tinggal finishing dengan pewarnaan. Itupun nggak sekali kelar, hasil pertama bener-bener nggak jelas, apa gambarnya. Nggak nge-bentuk. Abis itu tarik garis sono sini terus ampe bener-bener hampir nge-bentuk (sebenarnya nggak nge-bentuk juga).

Udah kelar gambarnya, tinggal tambahin tulisan-tulisan biar lebih ngedukung gambarnya (katanya). Dan kalo udah kelar semua, tinggal di unggah ke grup buat bukti kalo saya juga pengen berpartisipasi. Dan ini penampakan terakhirnya, nggak tau ini mirip sama angka 69 apa kagak saya juga nggak tau. Tapi kalo saya liat sih mirip ama angka 69. #CintaIndonesia


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.