Senin, 13 Oktober 2014

yang Pasti Pasti Aja

Harapan itu kalo menurut KBBI yang awal katanya harap dan dapet imbuhan –an artinya itu sesuatu yang dapat diharapkan. Setiap orang itu memiliki harapan sendiri, baik itu untuk diri sendiri atau pun buat orang lain yang ia percaya. Kadang kepercayaan ini bisa aja diselewengkan atau di salah gunakan. Nggak tau banyak atau sedikit yang ngelakuin kayak gitu, tapi semoga nggak ada.

Dan sekarang ini banyak sekali kata-kata yang baru muncul, mungkin karena efek dari perkembangan jaman dan orangnya. Maybe yes, maybe no. Pernah saya denger kalo baru-baru ini ada kata PHP atau malah udah lama dan saya baru tau, apa itu? Katanya sih Pemberi Harapan Palsu. Maksudnya apa ini??ah tapi terserah, tapi kayaknya itu seperti artinya buruk dan nggak baik.

Nah, abis tau apa definisinya PHP itu. Saya baru sadar ternyata emang udah menyebar luas ke seluruh dunia (hiperbola/sedikit lebay). Gimana tidak, ada orang yang selalu mengumbar-umbar masalah PHP ini, mulai dari temen-temen saya, ampe yang ada didunia maya yang emang tertulis tulisan yang mengartikan masalah PHP. Tapi karena julukan saya silent reader (cei..lah) alias cuman bisa baca status orang-orang, itu intinya dikecewain pihak yang lain. Dan itu biasanya terjadi saat seseorang sedang pedekate sama si doi, hubungan yang gitu-gitu lah. Saat si cowok mau pedekate ama si cewe, dan si cowo udah bisa nangkep sinyal yang di kasih oleh si cewe. Dan dari situ si cowo agak pede dikit kalo pedekatenya bakalan sukses, tapi ternyata yang terjadi nggak sesuai ama yang dipikirin si cowo dan hal itu terjadi malah sebaliknya. Itu yang biasanya menjadi penyebab munculnya kata-kata "PHP lu..."

Tapi bukan cuman dimoment pedekate, tapi di dalam moment jual-beli. Kenapa tidak, orang saya sendiri yang ngalamin. Sulit. Tapi percaya nggak percaya sih kalo jualan lewat yang namanya dunia maya, namanya juga maya=nggak tampak. Pasang postingan oke, koment pun berderetan nggak karuan ampe nggak muat, kasih nomer juga oke. Komen-komenan serasa kayak lagi tawar menawar, tapi blekedes, PHP juga ternyata. Dan sekarang banyak yang posting pake “NO PHP, yang serius aja”. Tapi masalahnya nanti kalo saya pake kata itu, bisa-bisa nggak ada yang komen padahal ada yang minat.


Nah, itulah manusia. Sama kayak saya juga. Masih bisa menghindari atau bahkan memberikan penolakan. Tapi urusan harapan itu mending diserahkan aja sama yang memiliki segalanya, yang lebih PASTI. Bukan masalah percaya nggak percaya, tapi lebih baik kembali dan ambil pelajarannya. Dan nantinya PHP itu jadi “Pemberi Harapan Pasti”. J
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.