Rabu, 24 September 2014

Siap Mental

Mental itu kayak sesuatu yang kecil tapi bisa jadi lebih besar. Tergantung waktu dan tempatnya, kadang dia menciut dan kadang juga dia seperti raksasa yang gagah berani. Tau mental kan? Iyah yang itu, yang salah satu aliran musik luar kalo nggak salah, yang ciri-cirinya keras gitu jerit-jerit nggak jelas. Itu metal kali. Mental itu yang rasanya kayak mint gitu kan?pedes-pedes gimana gitu?iya kan? Itu menthol kelesss.....iyah aja lah.

Nah, ini salah satu ujian saya saat ini. Bukan apa-apa, cuman biar kebal aja. Jadi lain kalo bisa mencegah/malah dapet solusinya. Ini pun berasal dari pengalaman saya sendiri, lah bukanya emang ini blog pribadi yang isinya pengalaman pribadi saya. Betul.

Dunia perkuliahan, kuliah, mahasiswa, dosen, tanpa seragam dan topi. Itu lah dunia yang sangat saya inginkan saat lulus dari SMA, cita-cita saat itu. Dan saya sadar saya harus menunda untuk waktu yang nggak bakal tau berapa lamanya saya akan menunda dan bisa mencapainya. Tapi saat itu sekitar setahun setelah lulus SMA, saya kembali berpikir apa yang belum saya capai. Dan niat saya buat ngelanjutin ke bangku perkuliahan yang jadi prioritas saya. Dan dengan sujud syukur dan mengucap syukur akhirnya penundaan saya sesingkat itu. Dan ini saya masih menjalaninya.

Nah, yang saya nggak tau rasanya jadi seorang mahasiswa, gimana gedung kuliah saya, gimana kalo saya duduk sendiri, gimana...gimana...gimana. Tapi nggak usah mikirin itu, yang penting gimana saya ngejalaninnya. Tambah temen itu pasti, tambah ilmu itu juga pasti, tapi yang ini nggak tau pasti apa nggak...tambah nggak ngerti.

Dan pas kuliah ini saya seperti benar-benar bisa ngerasain rasanya “benar-benar hidup”, benar-benar baru ngerasain kehidupan dengan segala nilai-nilai yang terkandung. Ketemu masalah, gimana belajar dari pengalaman, cinta, ngerasain punya temen luar daerah, arti teman yang sesungguhnya, keakraban, hingga persiapan buat masa depan. Itu semua seolah-olah nyata dan baru ngerasain pas di kuliah ini, bukan pas di sekolah, bukan SMA bukan juga pas ngerasain susahnya nyari duit. Apa terlambat? Apa kurang lama saya sekolah di bangku sekolahan? Apa kurang lama saya banting tulang ngerasain susahnya nyari duit? Tapi bukan waktunya buat mencaci maki diri sendiri, tapi kalo dipikir emang pas waktunya aja di temukan ama hal-hal itu. Tapi saya nggak mau nyeselin itu, karna semua itu ada waktunya bakalan ngerasain. Dan pas sekarang ini benar-benar ngerasain mental lagi di uji. Penilaian yang nyata dari lingkungan jadi timbal balik kelakuan saya. Dari yang di bikin mode joke, bahan canda, atau malah emang serius. Yaudahlah, nikmati aja.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.