Sabtu, 13 September 2014

Tips Ningkatin Mood/Inspirasi


Mood atau suasana hati itu bisa aja naik turun, itu terjadi kadang-kadang nggak terlalu sering. Dalam satu minggu itu bisa aja terjadi 2-3 kali. Itu yang saya alami, nggak tau persis apa penyebabnya. Paling-paling kalo lagi pas mau berangkat kuliah itu diam, jadi terus aja diam ampe malem juga. Dan inspirasi, isnpirasi itu bisa datang kapan aja, dimana, ama gimana kondisinya. Tergantung orangnya. Nah, disini saya mau coret-coret masalah tips ningkatin mood ama nambah inspirasi ala admin tentunya. Langsung aja lah ....

  •  Tidur yang cukup
Ini adalah faktor yang cukup penting. Karena saya pernah baca di internet kalo kebanyakan begadang itu nyebabin banyak banget potensi penyakit yang bakal di alami. Bisa aja jadi tekanan darah tinggi jadi gampang marah, dikit-dikit marah.

  • Banyakin makan cemilan
Nah, kalo ini mungkin cuman sebagian orang aja nggak berarti setiap orang harus kayak gini. Kalo saya sendiri sih emang gitu. Kata orang yang perokok, merokok di sela-sela kegiatan itu bisa ningkatin mood dan inspirasi dan itu disebabkan dari setiap hisapan rokok mereka. Tapi secara nalar mungkin emang bener, karena saat seorang ngisep itu batang rokok berarti ada suplay yang masuk ke dalam mulut dan secara langsung bakal bikin sibuk itu mulut. Dan saat itu juga otak terrangsang oleh kegiatan menghisap tersebut (teori ngaco). Nah, tapi kalo saya sendiri kan bukan perokok aktif jadi nggak bisa dong kalo mau ngerubah kebiasaan terus jadi perokok aktif. Jadi, sebagai gantinya saya ngemil. Selain mengurangi potensi penyakit, itu memyebabkan kekenyangan dan abis kenyang kan tinggal tidur.

  • Berpindah-pindah tempat
Berpindah-pindah tempat ini bukan berarti harus jauh-jauh, dan bener-bener pindah ke tempat yang jauh. Tapi disini maksudnya, menggerakkan badan meski cuman pindah beberapa meter aja dari tempat duduk. Atau merubah gayanya, misal yang awalnya duduk diganti dengan sedikit jongkok, atau tiduran.

  • Berdiam sejenak
Nah, mungkin kalo pindah-pindah tempat itu ngebosenin dan kadnag males juga mau ngegerakin badan. Mungkin dengan berdiam sejenak bisa jadi solusinya. Ya, kayak pendinginan kalo pas lagi olahraga. Ada jedanya.

  • Dengerin Musik
Nah, kalo yang ini biasanya buat-ngeramein aja di tempat kerja biar nggak keliatan ngebosenin dan sepi. Ini sama halnya dengan banyakin ngemil itu, ningkatin panca indera pendengaran. Tapi jangan juga muter musik yang temanya galo, ntar nggak dapet mood yang bagus malah memperparah. Tapi biasanya saya suka muter musik yang sejenis dengan itu. Ha..ha

Nah, itu dia beberapa tips ala admin. Itu beberapa kebiasaan saya kalo lagi kurang mood. Ha...ha...ha
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.