Sabtu, 07 Februari 2015

Properti Kamar

Yosh, liburan kali ini udah nyampe di ujungnya. Udah nyampe hari dimana saya harus kembali menjalani kegiatan sehari-hari. Emang yang saya tunggu itu biar cepet-cepet masuk, biar ada kegiatan dan jadinya nggak bosan sama suasana kost yang gitu gitu aja. Mungkin liburan kali ini liburan yang beda dari biasanya, karna biasanya saya pulang kampung dan kalaupun nggak pulang pasti itu karena liburannya yang singkat. Nah, kalo yang ini udah liburannya lama tapi saya nggak juga pulang. Dan itu membuat saya makin bosan sama suasana kost, di tambah lagi temen-temen kuliah saya pada pulang semua, kalopun nggak pulang berarti dia orang sini dan itu rumahnya jauh. Udahlah, stop! curhatnya. Lagian nggak jelas juga kok.

Dan mumpung libur, jadi bisa ngeluangin waktu buat berkunjung ke tempat saudara. Dan saat saya maen kesana, eh malah ditawarin satu set komputer. Katanya sih udah nggak di pake ama dia, trus menuh-menuhin tempat (kali). Yaudah, iya in aja, lagian nggak beli ini. Cuman nggak bisa langsung di pake gitu aja, katanya sih itu harus di instal ulang windowsnya. Nggak tau kenapa, mungkin karena nggak pernah di pake kali ama dia, jadinya kayak gitu. Dan karena itu ngedadak, jadi belum siapin tempat buat komputernya itu, alias belum bikin mejanya.

Nah, karena ngasihnya itu dadakan dan belum bikin meja. So, mumpung masih ada waktu libur nggak ada salahnya nyoba bikin meja buat komputer. Mulai mikirin mau bikin meja yang kayak gimana, meja kotak biasa atau yang lain. Nah, dari situ saya mulai searching nyariin model meja komputer yang buat di tempatin di lantai alias lesehan. Muncul tuh banyak model, tapi saya kurang srek sama yang gitu gituan. Dan akhirnya saya pengen bikin yang model kayak gini aja. Dan mulai ngegambar di laptop mau gimana desainnya/modelnya dan setelah beberapa kali nyoba dan akhirnya saya menjatuhkan pilihan akan membuat kayak gini. 

Setelah udah bikin desain mejanya, sekarang waktunya buat beli bahan-bahannya. Karena kalo seperti itu butuh beberapa kayu. Dan kemarin saya pergi untuk membeli kayunya, saya beli 8 pcs dan itu cukup buat ngejadiin mejanya. Selain kayu, saya juga beli beberapa lembar triplek. Soalnya tripleknya udah dipotong-potongin ama si tukang kayunya. Setelah semua bahan udah ada, jadi waktunya sekarang ngerangkai biar jadi meja sesuai gambar.

Dan setelah tak tok... tak tok... (suara pas maku/saat palu ketemu ama paku). Dan setelah beberapa jam berlalu. Jadilah meja yang saya buat (dengan bantuan paman). Ini dia penampakannya...

Haha, nggak sama persis yak ama yang saya gambar. Iyah, itulah gambaran bahwa “kenyataan (nyata) nggak selalu sesuai ama apa yang kita (saya) pikirkan, harapkan dan inginkan, tapi itu bisa saja mendekati dan itu juga perlu adanya kesesuaian dengan keadaan”. Dalam kasus meja ini keadaanya adalah budget saya buat bikin meja yang mungkin masih kurang.

Mungkin sobat semua pada bertanya, kenapa bikin?kenapa nggak beli aja?kenapa nggak pesen aja? dan kenapa...kenapa yang lain. Satu alasan saya, saya pengen tau bahwa apa yang saya pikirkan bakalan sesuai nggak. Dan saya juga pengen belajar mengenai itu semua, ilmu tukang, ilmu alam dan ilmu yang ada di situ. Dan kalo saya pesen atau beli, itu belum tentu sesuai sama saya walaupun mungkin itu sama persis dengan gambar saya. Terlebih lagi dari awal saya pengen buat sebuah kegiatan, kegiatan yang bisa bikin saya sedikit sibuk biar saya nggak kebanyakan ngelamun dan mikirin yang enggak enggak. 



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.