Rabu, 18 Februari 2015

Pas

Pernah nonton anime, kalo buat saya itu bukan lagi tontonan yang nggak ketinggalan. Karena emang nggak ada kegiatan aja di kosan, jadi biar nggak terlalu bosen mendingan nonton. Lagian ini juga anime yang emang udah terkenal sebelumnya, dan pernah juga di tanyangin di tv. So, ini kelanjutan dari serial tv waktu dulu. Karena waktu dulu udah sering nonton, mungkin kebawa ampe sekarang dan ternyata cukup mudah buat nyari episode di internet ini. Dan mungkin pas waktu kecil dulu cuman suka karena gambarnya, atau apanya gitu. Tapi kalo sekarang, bukan lagi sekedar memperhatikan hal kayak gitu tapi apa yang bisa di ambil dari tontonan itu.

Satu kata buat yang bikin anime. Salut. Iyah, salut sama sang pengarang cerita dari anime ini. Imajinasinya bukan main. Ceritanya seakan akan nyata, sejalan ama yang lagi dialamin. Anime ini biasanya bentuk visual dari komiknya. Karena nggak mungkin langsung bikin film tanpa ada komiknya, soalnya kalo bikin film itu lama dan susah (menurut saya). Jadi dari komik yang udah jelas jalan ceritanya, nantinya lebih gampang untuk dibentuk menjadi film.


Nah, dari ratusan anime yang ada dan terbit menjadi sebuah film/video per episode ini cuman beberapa aja yang saya ikuti. Karena mungkin emang ceritanya nggak ngebosenin dan untuk tamat itu pasti lama alias nggak tau episode berapa yang nantinya anime ini tamat. Ini beberapa anime yang saya ikuti dan emang saya suka. Langsung aja kalo gitu.
  • Naruto

Tau kan cerita dari anime ini, kalo belum tau cari tau sendiri yak...haha. soalnya saya nggak mau ngebahas gimana ceritanya, tapi ada hal lain yang pengen saya ceritakan. Tokoh. Nah, ini dia. Karakter dari masing-masing tokoh anime ini. Di situ si naruto ini orang yang bodoh, suka asal, nekat, tapi dia juga orang yang pantang menyerah buat ngewujudin mimpinya meski dia harus menelan pil pahit (analogi), maksudnya itu berbagai rintangan disini. Dari tekadnya yang pantang menyerah dan pemikiran positif inilah menjadikan dia mulai disegani dan diterima oleh teman-temannya di desa. 
  • One Piece

Nah, siapa yang nggak tau anime yang satu ini. Kalo nggak tau juga, mending cari tau dan tonton. haha. Kalo one piece ini ceritanya ada anak yang pengen jadi raja bajak laut. Sama halnya kayak tokoh naruto, one piece ini juga memiliki tokoh yang sama persis kayak naruto (sifatnya, karakternya). Luffy. Monkey D. Luffy nama lengkap dari tokoh anime ini.
  • HunterXHunter
Selain kedua anime itu, ini juga nggak kalah bagusnya. Cerita tentang petualangan seorang anak yang mencari bapaknya (dikira wakwau, bapak mana bapak). Tapi emang ceritanya kayak gitu. Jadi saat lahir dia udah di tinggal oleh bapaknya yang pengen banget jadi seorang hunter yang nantinya bisa berpetualang kemana aja sesuka dia. Nah, itu juga yang menjadi alasan kenapa anaknya (gon namanya) pengen mencarinya. Si Gon ini pengen tau alasan kenapa dia (bapaknya) pergi menjadi hunter dan meninggalkan anaknya. Karakter dari tokoh Gon ini juga sama kayak si naruto dan luffy.

Nah, itu sebagian anime yang sampe sekarang saya nantikan kelanjutan dari episodenya. Walaupun udah ada beberapa yang udah tamat.

Dan ini yang menjadi alasan kenapa saya pengen nulis macam beginian. Dari anime-anime di atas, tokoh-tokohnya sama memiliki sifat yang sama padahal penulis dari anime ini bukan orang yang sama alias beda pengarangnya. Tapi pemilihan karakternya itu bisa sama. Apakah emang mindset mereka itu pengen kayak gitu atau gimana, saya juga nggak tau. Tapi yang pasti nggak mungkin cuman tokoh yang kayak gitu doang, atuh dunia jadi orang ceroboh semua dong. Nggak ada yang ngasih nasehat kalo kalo dia nekat ngelakuin sesuatu. Dan ini yang menjadi penyeimbang. Selain tokoh utama yang emang di set kayak gitu, ada juga beberapa tokoh pendukungnya. Dan tokoh ini yang jadi penengahnya, jadi yang kasih support/nasehat dll. Kayak kata ini “udah jadi karakterku bilang hal-hal yang gila, dan udah menjadi karaktermu buat tetap tenang dan mengontrolku”. Nah, kalo kayak gitu kan serasa hidup ini jadi seimbang, ada yang bersedia menjadi penunjuk jalan yang benar dan harus di tempuh. Jadi nggak bakal ada yang namanya terjerumus salah jalan atau salah ngambil keputusan.

Jadi pengen ngerasain juga hal yang kayak gitu, ada seseorang yang bersedia ngelakuin hal semacam itu dengan hati yang tulus dan ikhlas, karena ia pengen menjadikan pribadi yang lebih baik. Tapi itu mungkin cuman ada di film-film aja, tapi nggak menuntut kemungkinan kan kalo itu juga ada di dunia nyata ini. Hope. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.