Senin, 26 November 2012

Kebiasaan Menulis


Sebagian dari orang-orang mempunyai kebisaan ini. Ini adalah kebiasaan yang bagus untuk dibiasakan bagi mereka yang mungkin berminat mengenai hal tersebut. Karena dengan menulis akan memudahkan untuk mengingat hal-hal yang mungkin penting dalam diri seseorang. Karena ada pepatah mengatakan bahwa "Pena itu lebih TAJAM dari Otak". Kalo ditinjau dari kalimat tersebut tentunya benar adanya bahwa semua orang memiliki ingatan yang terbatas, tidak mungkin dapat mengingat semua hal yang telah dia lalui/jalani. 
Dalam otak manusia memiliki batasan dalam mengingat apa saja yang telah ia dapatkan, baik itu bermanfaat ataupun tidak bermanfaat. 
Bahkan ada kemungkinan bahwa setiap orang itu akan kehilangan ingatan mereka, pastinya ada faktor yang menyebabkan itu terjadi. Biasanya terjadi kecelakaan atau semacamnya.
Dengan adanya hasil tulisan yang telah kita tulis, maka bukan tidak mungkin hal yang kita tulis tersebut kelak akan mengingatkan tentang apa yang telah kita tulis sebelumnya. 
Misalkan kita nulis di dalam buku, kayak buku pelajaran (waktu sekolah),dan diary begitulahhh.....hahahaaa

kalo masalah pengalaman untuk tulis-menulis, saya sendiri sejujurnya kurang begitu suka hal tersebut..wkwkwkwwk...diri sendiri aja ga hoby nulis kok mau nge-posting tentang "kebiasaan menulis"...hahaaa

tapi nggak apa-apa, cuma sekedar menyarankan atau sekedar sharing sadja.....
ini ada sebuah pertanyaan....misalkan buku yang telah kita tulis sebelumnya hilang,rusak atau sudah tidak dapat di apa-apakan lagi???itu gimana???kan didalamnya ada hal yang penting???
tentunya sobat-sobat semua sudah tau jawabannya kan.Tentu saja yaaa suuddahh....tidak bisa di apa-apakan lagi. Orang sudah begitu masalahnya....mau  gimana lagi????

Saya cuma bisa menyarankan saja, semua keputusan ada pada diri Anda sendiri. Tetapi alangkah baiknya mempunyai kebiasaan tersebut. Soalnya fungsi dari itu semua adalah agar mudah mengingat, ada bukti nyata, mudah dilakukan(tergantung niat), dan lain-lain. 
Share:

2 komentar:

  1. kereeenn!!!
    setuju min..... Pramoedya Ananta Toer pernah mengatakan bahwa, "Orang boleh pintar setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah."

    BalasHapus

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.