Kamis, 29 November 2012

Pembuktian


Suatu hari di saat masih mengenakan pakaian putih abu-abu(SMA tentunya), sebagaimana layaknya seorang pelajar yang memiliki kewajiban belajar donk..!!!
Dari hari senin sampai sabtu tidak ketinggalan hari tanpa belajar, belajar dan belajar. Hari demi hari kami pun arungi bersama-sama se-kelas. Dari bahan ajaran yang telah di berikan oleh para pahlawan tanpa tanda jasa ini (guru), pasti ada waktunya untuk mempertanggungjawabkan hasil dari pengajaran beliau-beliau itu. Di mulai dari mengerjakan LKS, ulangan-ulangan kelas, dan sampai ulangan kenaikan kelas. 

kalo misalkan untuk mengerjakan LKS pastinya langsung mudah untuk di koreksi/sebagai bahan untuk PR saja. nah, kalo ulangan itu mungkin agak ketat sedikit, contohnya ga boleh menyontek satu sama lain, terus untuk tempat duduk diatur satu-satu dan lain-lain.

Dan akhirnya tiba saat ulangan kenaikan kelas, dengan peraturan dari yang harus punya kartu ujian(lunas bayaran buku), wajib mengenakan seragam OSIS selama mengikuti ulangan kenaikan kelas, dan sampai aturan-aturan yang lain yang perlu atau bahkan wajib di taati. Akan tetapi, kalo tidak salah pernah dengar tentang "peraturan itu di buat bukan untuk ditaati,tetapi untuk dilanggar". hahahaaaaa.....murid yang ga jelas.

Ini adalah peraturan dari sekolah, bahwa setiap hari senin-selasa wajib mengenakan seragam berlogo OSIS, rabu berlogo sekolah, kamis-jumat mengenakan batik, dan sabtu pramuka. Nah, itu dia beberapa peraturan dari sekolah mengenai seragam. 

Nah, pada hari ketiga atau tepatnya hari rabu kan peraturan saat ulangan berlangsung wajib mengenakan seragam OSIS, pada saat itu saya sengaja mengenakan seragam berlogokan sekolah. Tentunya kena pelanggaran kan?????orang salah make seragam kok????!!!mungkin pada saat itu yang ada dalam pikiran saya adalah sangat disayangkan untuk memakai seragam selama 3 hari berturut-turut.yyaaaa...mungkin akan bau-bau gitu kali jika seragam itu di pakai terus-menerus. Nah dengan alasan itu mengapa saya sengaja mengenakan seragam berlogokan sekolah. 
Dan diluar pemikiran saya, ternyata pada saat itu ada operasi mengenai seragam dan saya tentunya kena operasi donk. yyyaaa bbeennaarrr....saya kena hukuman, dan hukumannya itu disuruh untuk menginformasikan kepada panitia ulangan,bahwa saya telah melanggar aturan. 

Nah, saat itulah saya ingat mengenai kata-kata dalam buku yang mungkin mirip-mirip dengan kata-kata bijak gitu...bahwa "Presentasi itu dilihat bukan karena adanya nilai(angka),akan tetapi sikap/perilaku lah yang dinilai". 
Kenapa pernyataan itu masuk dalam cerita ini???karena pada saat penerimaan hasil dari ulangan itu yang telah dirangkum dalam raport, menunjukan saya mendapatkan peringkat yang jatuh/lebih buruk dari peringkat-peringkat yang pernah saya capai sebelumnya..
Share:

4 komentar:

  1. "peraturan itu di buat bukan untuk ditaati,tetapi untuk dilanggar". hahahaaaaa.....murid yang ga jelas. --> hahahaha si eko banget

    BalasHapus
  2. wah.
    Ngape bawa2 gw.
    Tp emang bner kan klo liat kondisi skrng.

    BalasHapus
  3. Echo_tau ni si cepy??
    bawa-bawa nama orang aja yak cho...:D

    BalasHapus

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.