Selasa, 03 September 2013

Indahnya Dunia Perkuliahan

Hari ini, bulan ini dan tahun ini Sekolah Tinggi Teknologi Indocement genap berusia 2 tahun. Usia yang mungkin bisa dibilang usia yang masih muda untuk ukuran sebuah instansi perkuliahan. Karena menurut saya pribadi yang di katakan instansi itu seperti sudah melegenda namanya. Akan tetapi dengan usia yang segitu, berarti untuk instansi perkuliahan ini baru berdiri, baru membumi, baru ada untuk di dengar, ada untuk dibuktikan kualitasnya.
Instansi perkuliahan yang pertama kali membuat impian saya terwujud dream come true, kenapa saya bilang seperti itu, karena semenjak lulus dari sekolah menengah memang saya mengidam-idamkan untuk melanjutkan ke dunia perkuliahan, tapi dengan syarat masuk dunia kerja terlebih dahulu. Dan setelah lulus pun saya berusaha mewujudkan impian dengan masuk ke dunia kerja. Kemudian setelah merasa cukup untuk menghidupi diri sendiri, kembali teringat impian saya yang tertunda yakni untuk kuliah. Dan setelah itu, cari-cari info perkuliahan yang dekat dengan tempat kerja supaya jalur aksesnya tidak terlalu rumit dan tidak terlalu memotong waktu yang cukup lama.
Syukur Alhamdulillah Tuhan telah memiliki rencana yang begitu indah. Atas izin-Nya saya mampu menggapai impian yang satu ini. Berhubung usia perkuliahan ini menginjak 2 tahun, berarti 2 tahun yang lalu saya juga ikit andil didalamnya. Dari waktu pendaftaran, perkuliahannya, event-event yang di jalani dengan teman-teman, sahabat-sahabat, orang-orang yang masing asing satu sama sama lain. Dan semua itu pasti ada advantage maupun disadvantage nya pun ikut mengiringi di setiap perjalanan. Kesan-kesan yang didapat dari perjalanan ini. Menurut saya sendiri, hal ini sangat berkesan selain dream come true bagi saya, juga menampilkan dunia perkuliahan yang selama ini ingin saya rasakan. Mungkin tidak jauh berbeda dengan dunia sekolah menengah, akan tetapi mungkin lebih berkesan bagi saya. Karena dunia perkuliahan itu merupakan sebuah perwujudan dari sebuah pilihan, bukan mengikuti keadaan. Perasaan yang seperti itulah yang ingin sekali terus tumbuh di dalam diri saya.


             


Nah, gambar tersebut merupakan bentuk dari kegiatan kami. Belajar, serius dalam memperhatikan apa yang menjadi bahan ajaran sang dosen. 
Disetiap harinya merasakan hal yang sama. Mulai dari belajar, canda tawa dengan sahabat, melakukan setiap event bersama. Selain belajar yang menjadi rutinitas, canda tawa, gurau, saling berbagi turut menghiasi kesehariannya dan menjadi pelengkap semua kegiatan. Happy Anniversary STTI J
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.