Jumat, 11 Oktober 2013

Hari Istimewa

Hari, tau hari kan?yang itu hari yang sedang gundah, hari yang lagi galau (anak jaman sekarang). Yang seperti itu kan? Tentu saja BUKAN yang seperti itu lah. Hari yang sebenarnya ialah seperti senin, selasa hingga minggu. Nah, itu baru BENAR.
Hari ialah sesuatu yang berguna untuk pengingat waktu, selain detik, menit dan jam. Agak berfilsuf gitu. Kalo jaman sekolah, hari itu sebagai pathokan kapan kita harus memakai seragam. Dan di jadwalkan memakai seragam tertentu di waktu tertentu juga. Seperti itulah gambaran mengenai hari.
Di sini saya bukan mau ngebahas mengenai apa itu hari, apa gunanya hari, dan bagaimana kita menggambarkan hari. Hanya saja saya mau sharing atau bercerita atau yang lain. Oke langsung saja saya mulai, dengan bacaan Basmalah dan seseruput teh hangat. MULAI …….
Hari, hari, hari……..begitu banyak hari dari senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu dan minggu. Mungkin dari hari-hari itu Anda memiliki kenangan, harapan, angan atau pengalaman di salah satu hari itu. Apapun itu, itu semua Anda yang memiliki. Begitu pula saya, saya juga punya kenangan, pengalaman yang bertepatan di salah satu hari itu. Tak perlu saya bahas apa itu. Karena itu tidak ada sangkut pautnya dengan tulisan ini. yang saya ajukan hanya pertanyaan, adakah di salah satu hari itu Anda benci?suka?menyenangkan??????tak perlu di jawab. Karena saya pun tak tau jawabannya. Mungkin sebagian orang kurang suka terhadap hari senin, karena berbagai alasan yang diutarakan masing-masing orang. Hari senin itu tidak semangat, membosankan, soalnya habis berakhir pekan dan di hari senin juga orang-orang kembali ke kebiasaan sehari-hari. Sempat saya mendengar di sebuah radio yang mengatakan bahwa hari yang paling membosankan ialah hari Rabu. Kenapa?karena senin, selasa itu masih dapat merasakan senangnya akhir pekan dan di hari rabu itu seakan pudar begitu saja. Iyaa itu kembali ke masing-masing orang yang merasakannya. Gimana???oke?
Hal yang sebenarnya ialah bagaimana seseorang itu mengatur mood-nya dalam keadaan senang, dan apapun yang ia lakukan akan terasa menyenangkan. Hari istimewa, hari spesial adalah hari yang memberikan pada seseorang pada hal yang sangat ia banggakan, ia senangi. Contohnya hari kelahiran, karena di hari kelahiran iru mungkin akan di peringati atau di lakukan perayaan. Perayaan ini tidak mesti dengan pesta besar-besaran atau hal yang malah tak berguna dan bahkan itu hanya berfoya-foya. Walau itu hari kelahiran, yang lebih penting ialah mampu berbenah diri, berusaha menjadi lebih baik lagi, bukan hanya mengadakan pesta yang mungkin hanya akan mubadzir. Sekedarnya saja, cukup di syukuri yang mulai berbenah. Karena mungkin di hari lahir kemudian tak mungkin bertemu lagi. Selamat Ulang Tahun untuk KAMU. Happy Birthday. J


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.