Selasa, 22 Oktober 2013

Begadang, kebiassaan yang...

Nah, untuk postingan yang satu ini mungkin akan sedikit berbeda. Ingat hanya ‘sedikit’. Sebenarnya dari setiap postingan di blog ini cuma sekedar cerita yang berasal dari pengalaman atau apa yang telah dilakukan. Aahhh…..serius amadt.

Tau begadang kan? Apa coba?yap, seperti itulah arti begadang. Eh…kan belum dijawab K oke,oke serius-serius, soalnya yang baca bukan cuma diri sendiri tapi ada orang lain juga membacanya (kalo mau).

Begadang adalah suatu gaya hidup yang tidak baik, tidak baik untuk tubuh karena jatah waktu untuk istirahat lebih berkurang. Banyak yang merekomendasikan bahwa waktu untuk istirahat/tidur di malam hari itu berkisar 7-8 jam. Nah, kalo begadang kan malah nggak tidur sampai pagi. Gimana coba bisa disebut sehat, yang tau hanya diri Anda sendiri. Jika pernah dengar lagu dari sang raja dangdut yang membahas mengenai begadang yang liriknya kurang lebih “begadang jangan begadang kalo tiada artinya”. Nah, dari situ kan dapat disimpulkan menurut diri sendiri bagaimana menyikapinya. Pernah saya punya sebuah pengalaman dalam hal ini, sebenarnya sih malah sudah terlalu banyak sampe-sampe nggak mau untuk diceritain. Beberapa hari yang lalu, karena main di kost temen jadi hal ini biasa saya lakukan walau pernah juga dipergoki tidur disaat semua sedang serius menonton acara tv. Karena main ke kost temen itu paling nggak bisa nahan kantuk sampai sang tuan rumah tidur duluan (nggak ngaruh). Ya udah deh, nonton tv bareng, ngobrol sana-sini dengan tema yang nggak pasti, karena yang penting ada bahan untuk diobrolin. Sebenarnya yang di tunggu-tunggu dan menjadi alasan untuk begadang ialah hanya menunggu waktu bergeser pukul 00.00, karena setelahjam 12 malam paket internet aktif dan bisa ngebut untuk donlodt apa aja. Nah jadi itulah alasan mengapa saya begadang , jadi lagu yang tadi tidak berlaku karena saya pengen donlodt.

Beda halnya dengan yang satu ini, ini terjadi sudah cukup lama dan karena ini saya jadi agak nge-drop. Begadang selama 2 hari berturut-turut dan tidak melakukan apa-apa alias bengong. Karena ini saya langsung kurang enak badan, badan serasa tidak ada semangat untuk melakukan aktivitas di hari berikutnya. Setelah beberapa hari kok masih sama aja, langsung saya putuskan untuk cek ke puskesmas. Dan yang membuat saya terkejut ialah dokter itu menebak bahwa saya sering begadang. Kok bisa tau???????mungkin memang dokterya sering memeriksa penyakit seperti ini. nah, ini yang menjadi mending jangan begadang kalo nggak ada artinya.

Nah, itu sebagian ceita dari saya. Dapat simpulkan diri Anda sendiri bagaimana begadang ini. Hal ini bersifat baik jika mampu untuk mengendalikannya dan membatasi diri untuk tidak sering melakukan kebiasaan seperti ini. 
Share:

2 komentar:

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.