Jumat, 09 Januari 2015

Taman Buah

Libur kuliah udah berjalan beberapa minggu yang lalu dan di liburan kali ini saya nggak balik kampung, tapi emang saya itu orang perantauan yang jarang pulang kampung pas liburan kecuali pas libur lebaran. Itu terbukti pas saya ambil nilai IP semester di tanyain temen kamu belum mudik. Dan temen yang lain juga udah tau, malah nambahin dia mah udah jadi warga bogor. Ketawa batinku. Anggap aja kayak gitu, atau gitu juga boleh. Dan itu terbukti juga kalo saya itu nggak pernah ngitungin hari ampe jatuh hari libur, kalo libur ya tinggal libur aja.

Nah, pas akhir tahun kemarin itu kan banyak tanggal merahnya yang bertepatan ama weekend. Dari situ mungkin karena biar nggak bosen di kosan jadi paman saya ngajak berkunjung ke tempat adiknya yaitu bibi saya. Yaudah, karena emang pas lagi libur jadi ikut aja dah. Pas disitu juga paman saya sengaja emang mau kayak liburan gitu sampe-sampe ngajak ponakan-ponakan.

Pas tanggal 26 desember kemarin dan setelah natal (nggak ngaruh) itu saya ama paman berangkat dari sini (citeureup) ke sana (cileungsi). Hari itu juga hari pas sering-seringnya turun ujan, jadi yah ujan-ujanan di motor ampe rumahnya (cileungsi). Rencananya sih emang pas hari sabtu, 27 desember itu mau pergi main dan lagi-lagi karena ujan yang udah turun dari pagi ampe siang jadinya kita baru bisa berangkat siang hari. Dan itupun juga harus berbagi jalan ama pengendara lain, dan menikmati enaknya  jalanan macet. Tujuan wisata yang akan kami datengin itu adalah taman buah Mekarsari yang agak deket ama kediaman bibi saya. Perjalanan sih cuman sekitar 20 menitan (karena macet). Dan nyampe di Mekarsari itu udah sepi alias udah jarang yang masuk dan lebih banyak yang pulang. Yaudah, kan yang penting udah maen kesana walaupun udah sedikit pengunjung yang dateng.

Mekarsari, salah satu taman buah yang ada di Kabupaten Bogor. Dan yang ada di pikiran saya waktu itu enak nggak enak dinikmati aja, rasanya seneng dan sedih. Karena cuman liat-liat pohon yang belum tentu berbuah. Tapi lumayan sih buat ngehibur diri daripada cuman diem di kosan dan gagal rencana sendiri hari itu. Nyampe saya ya tinggal jalan-jalan, liat-liat yang ada disekeliling dan cuman jalan aja. Sampe akhirnya saya sedikit lebih terhibur karena kita serombongan naik kereta keliling taman, dan lagi-lagi liat-liat pohon yang ada di kanan kiri yang tujuannya ke tempat danau gitu. Lumayan lah daripada cuman keliling liat pohon.

Mungkin yang cukup menarik buat saya itu ini. Mekarsari itu....

Taman buah dengan luas ± 20 hektar (kalo nggak salah) dengan berbagai macam buah tumbuh di situ. Ini menunjukkan kalo tanah Indonesia itu benar-benar subur. Buktinya banyak banget buah yang tumbuh dan subur di tanah ini dengan suhu dan kelembaban yang beda dari habitat aslinya. Dan karena di Indonesia cuman memiliki dua macam musim (hujan dan kemarau). Dan nggak kalah saing ama negara lain yang memiliki 4 musim yang tentunya memiliki potensi yang besar dengan suburnya buah disana. Indonesia adalah sebagaian kecil dari surga. Kenapa, lha itu udah ada buktinya kalo di tanah Indonesia mudah tumbuh dan subur berbagai macam buah. Dan itu saya liat di taman buah Mekarsari ini, pas keliling pake kereta itu saya ngeliat berbagai macam buah dan nggak cuman satu pohon doang, tapi juga lebih dari 10 kayaknya atau bahkan lebih (nggak ngitung sih).  

nih danaunya

Danau, nah di taman buah ini juga ada danaunya. Nggak tau itu danau buatan atau alami. Dan danau itu di pake buat para wisatawan buat naik perahu genjot alias perahu yang kalo mau jalan ya perlu di genjot kayak sepeda. Ada juga wahana buat anak-anak yang nggak kalah ama orang dewasa. Flying fox. Apa itu coba, ah mungkin kamu kamu udah pada tau yak. Saya aja belum pernah coba yang kayak gitu. 
jembatannya..
Nah, di danau itu juga ada jembatan buat nyebrang ke tempat lain dan jembatan itu banyak banget orang pada selfie dan grofie alias photo photo di sana. Mungkin itu jadi objek yang pas buat photo, kalo nggak kan nggak mungkin banyak orang disitu. Iyak kan?


#CintaIndonesia


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.