Jumat, 09 Oktober 2015

Gowes to Lagoon Park

Minggu, 04 Oktober 2015 pukul 06.00 saya hendak berangkat gowes ke tempat yang pernah saya denger dari senior di lab kalo tempat itu lumayan bagus. Danau buatan yang ada di daerah bukit golf cibubur. Awalnya saya hendak ngajak temen biar bisa bareng gowesnya, tapi ternyata dianya nggak bisa karena ada jadwal ngedadak *katanya. Sebenarnya sih sendiri apa mau bareng-bareng nggak ada masalah buat saya, biar ada temen yang diajak ngobrol aja kalo udah nyampe tujuan jadi nggak bengong sendirian. Tapi apalah daya saya, ternyata dia emang nggak bisa. Tepat jam 05.56 saya cus berangkat dari kosan biar nggak terlalu kepanasan dijalan kalo udah siang nanti. Perjalanan kurang lebih 30 menitan baru nyampe kawasan bukit golf, cuman belum nyampe danaunya. Sambil istirahat minum setengguk air mineral saya pun gowes lagi pedal sepeda saya, dan setelah itu tinggal nyari danau yang dimaksud. Karena saya cuman denger aja, dan pastinya belum tau tempatnya jadi pelan-pelan saya telusuri jalan itu. Masuk gerbang semacam perumahan gitu, yang pasti ini perumahan yang elit/cluster soalnya emang keren dan beda dari perumahan yang lain.

Asing masuk daerah situ, udah sendirian nggak tau jalan, kayak orang ilang aja yang ngeliat sekeliling biar nggak keliatan nyasar. Udah masuk gerbang pertama, berhenti dulu soalnya ada beberapa jalan yang nggak tau mengarah kemana, biar nggak keliatan orang yang sedang bingung saya ambil minum dalam tas dan menengguknya sedikit. Setelah selesai, saya lanjutin dan disitu saya nyobain aja gayuh sepeda yang jalan lurus soalnya liat ada beberapa orang keluar masuk jalan itu. Karena penasaran pengen tau ada apa disana. Dan ternyata apa yang saya cari disitu tempatnya. Lagoon Park. Iya, danau yang saya pengen liat dan menjadi tujuan saya gowes minggu itu.

Alasan kenapa saya minggu itu milih gowes daripada olahraga di sport hall yang emang udah saya jadwal tiap minggunya. Dan kalo ada jadwal gowes biasanya hari sabtunya. Berhubung temen-temen saya minggu itu pada nggak bisa olahraga bersama di sport hall, jadi saya putuskan buat gowes saja. Dan karena penasaran dengan danau yang pernah diceritain ke saya itu. Selain itu juga saya cukup bosan dengan lalu lintas bogor yang gitu gitu aja, karena tujuan gowes tetep ngulik di situ aja.

Lagoon Park, danau yang lumayan kalo cuman buat tujuan gowes mah. Nggak terlalu jelek juga. Danau didalam perumahan, mungkin itulah yang saya dapat gambarnya keadaan danau itu. Dan ciri khas dari danau itu ialah tempat berkumpulnya angsa yang hendak mencari makan atau hanya mau membersihkan badan. Tapi pas kesitu sempet juga ngeliat kawanan angsanya, tapi nggak lama kemudian kawanan itu pergi entah kemana. Cukup lah buat ngilangin sejenak gimana capeknya gayuh sepeda dengan fixed gear alias yang gitu aja gearnya nggak bisa di entengin. Sampai disana sekedar ngilangin capek, sempet juga ambil gambar danau itu dengan kamera yang terbilang nggak terlalu “wah”. Kurang lebih 15 menitan saya disitu, sekedar ngilangin capek dan mencoba menikmati keindahan danau itu dengan perasaan rada iri karena liat orang – orang yang datang kesitu dengan temen dan mungkin “temen” nya masing-masing *huft banget. Nah, dari 15 menitan itu juga ada beberapa orang yang emang udah mau pulang, entah udah bosan apa emang udah lama disitu. Tapi yang pasti cukup banyak gerombolan yang beranjak meninggalkan danau itu buat pulang atau yang lain nggak tau. Setau saya emang kalo udah jam 7.30 an itu udah pada beranjak pergi meninggalkan lokasi menuju rumah masing – masing. Biar nggak kepanasan dijalan pas pulang.

nih beberapa penampakan hasil jepretan kamera 2MP :D



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.