Rabu, 20 Februari 2019

Menu Santap Kelas Malam


Kuliah kelas karyawan yang masih menyisakan kenangan dan ingatan akan berangkat setelah adzan ashar dan pulang saat orang orang sekitar menutup pintu dan tinggal menyisakan beberapa orang yang berjaga meronda. Sunyi. Sepi. Ya, itulah gambaran selama kuliah 4 tahun, tidak. hanya sekitar 3 tahun 6 bulan untuk bisa membiasakan tubuh dengan pola waktu seperti itu dan tentu sekitar 8 jam di waktu produktif (pagi hari) menyibukkan diri dengan beberapa tugas tugas. Entah baik atau nggak itu cuman masalah diri saja, jikalau bosan dengan 8jam di pagi hari tinggal ambil kegiatan yang bisa dikerjakan di paruh waktu.

Karena pola waktu yang berubah, tentu saja dengan menu menu makan malam yang terkadang maksaain untuk nggak makan malam karena begitu pulang langsung istirahat. Tapi tidak untuk setiap harinya, ada kalanya akan mencari dan makan malam kalo perlu. Tentu membiasakan dengan menu makanan cepat saji yang ada di sekitar kampus, seperti nasi goreng, mie goreng, bubur kacang ijo, bubur ayam (kadang), nasi lengko (kalo masih buka) dan lainnya. Menu seperti itu sudah biasa menjadi target jika lapar menyerang di kala malam hari.
  • Nasi goreng,

Bukan makanan wah memang, tapi menjadi makanan yang langka di konsumsi di waktu kuliah. Karena harganya yang kadang berpikir sejenak kalo mau pesen. Dan harga 1 porsi menu ini bisa di ganti dengan 2 porsi menu yang lain. Tapi nggak kehabisan akal, terkadang meminta ke abang nasgornya dengan menawar setengah porsi atau yang lain. Entah kasian atau gimana si abangnya melayani saja permintaan itu.
  • Ketoprak

Ini salah satu menu yang lain yang bisa dijadikan menu makan malam alternatif kalo kalo yang diinginkan ternyata nggak ada. Kalo di ingat ingat menu makanan ini muncul karena ada beberapa testimoni soal rasanya dan harga yang masih 7ribu/porsi. Makan seporsi dengan harga itu dan sudah kenyang pula. Pas dan sesuai dengan kocek kantong mahasiswa.
  • Bubur

Entah bubur ayam atau bubur kacang ijo, tapi menu ini bisa jadi alternatif juga. Lebih tepatnya hanya sebagai pelampiasan dari beberapa menu yang udah bosen karena terlalu sering di makan.
  • Warteg

Nah, ini kadang menjadi daftar menu yang sering dicoba. Jarak dengan kampus cuman beberapa meter saja sudah bisa beli disitu. Dengan memilih menu telor (ceplok/dadar) dan 1 jenis sayur sudah setara dengan harga ketoprak. Cukup.
  • Nasi lengko

Menu andalan kalo memang pas nggak pulang terlalu larut malam. Biasa pergi bareng bareng dan makan di tempat. Seporsi 5ribu menjadikan menu makan malam andalan saat perut terpaksa harus diisi saat malam tiba. Ada beberapa tempat/kedai yang bisa di jangkau, rasa dan harga tetap sama.

Ya, itu beberapa menu makanan mahasiswa kelas malam. Adapun cemilan selepas istirahat maghrib biasanya membeli roti 2ribuan dan beberapa kacang dewa hanya untuk sekedar menahan bunyi keroncong dari perut saat di kelas. Tak banyak juga dari temen temen yang membawa bekal dari rumah, itu karena mereka udah terbiasa membawa dan karena mereka bukan anak rantau.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.