Selasa, 08 Januari 2013

Sebatas Menulis


Ini postingan terjemahan dari postingan lalu yang menggunakan bahasa Jawa.

Begini terjemahannya :

Manusia itu dibedakan menurut jenis kelaminnya, ada 2 yaitu :

  •          Laki-laki
Laki-laki adalah orang yang akan memimpin, memimpin dirinya sendiri ataupun keluarganya kelak. Seorang laki-laki itu harus mempunyai semangat juang yang tinggi, kuat, gagah, jiwa keberanian dan lain-lain. untuk menjadi sosok yang demikian diatas tidaklah mudah, selain itu haruslah punya jiwa yang pantang menyerah, kokoh pada pendirian, jiwa pemimpin dan sebagainya.
  •          Perempuan
Perempuan atau wanita itu adalah sosok yang lemah lembut, mempunyai rasa kasih sayang yang begitu tulus, akan tetapi dia itu mudah tersentuh hatinya jika melihat apa saja yang berbau kesedihan. Sifat-sifat inilah yang dimiliki oleh seorang perempuan.

Keduanya telah diberikan anugerah dari Gusti Allah yang berupa perasaan cinta dan kasih sayang. Oleh karena itu keduanya ditakdirkan untuk menjadi pasangan.

Ada sebuah cerita :
Perasaan cinta/kasih sayang itu telah bersifat umum, maksudnya itu tidak ada kemungkinan jika seorang laki-laki bertemu seorang perempuan tanpa merasa jatuh cinta. Karena  keduanya itu memiliki perbedaan kepribadian. Ada pepatah mengatakan “ witing tresno niku jalaran soko kulino “. Pepatah itu mempunyai maksud yang sudah jelas yaitu jika seorang laki-laki bertemu seorang perempuan terus sering ketemu, pastinya akan timbul perasaan cinta untuk keduanya.
Cukup sekian yang dapat saya sampaikan. Jika ada kesalahan tulisan atau bahasa yang menyinggung perasaan pembaca, Saya selaku admin mohon maaf.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.