Jumat, 11 Januari 2013

Kesan Pertama



Tak terasa sudah setahun lamanya saya meninggalkan aktivitas yang mampu membuat saya bersemangat, gembira, susah dan perasaan yang campur aduk. Perasaan senang yang menyelimuti keseharian saya selama berada ditempat itu, karena merasa bahwa didunia ini masih cukup luas untuk dilampaui hanya dengan kesanggupan diri sendiri. 

Berawal dari kepercayaan diri yang terus-menerus berusaha untuk lebih diperjuangkan, agar kelak menjadi sosok yang tak mudah luluh bahkan takut pada hal-hal yang baru. Hanya bermodalkan percaya diri dan keberanian untuk terjun langsung ke dalam dunia baru, baru bagi diri saya. Dengan minimnya pengalaman, pengetahuan dan juga attitude. Semua hal tersebut merupakan ujung dari apa yang akan saya lakukan didalam memasuki hal-hal baru. Hal-hal baru tersebut akan didapatkan didalam dunia kerja. Dunia yang berbeda dengan dunia yang sebelumnya yaitu sekolah, disinilah hasil terapan dari apa-apa yang telah dipelajari didalam sekolah. 

Di dunia kerja merupakan dunia dimana terciptanya segala angan/cita-cita kita, ujung dari kerja keras saat belajar, bermuaranya improvisasi, dan lain sebagainya. Saat saya pertama memasuki dunia ini, saya merasa bagaikan semut yang berada didalam kerumunan semut yang berbeda keturunan. Setiap pandangan mata selalu merasa belum pantas, dan terus menerus mengucapkan kata tersebut didalam hati. 

Orang-orang pada umumnya yang juga mengalami masa-masa penyesuaian diri dengan keadaan yang baru ia dapatkan, saya juga merasa demikian. Masa-masa permulaan yang sungguh sulit untuk kita lakukan, namun apa daya kita ingin yang terbaik untuk kita sendiri, keluarga dan juga masa depan. Sesulit apapun itu harus dilewati dengan penuh tanggung jawab. Di saat seperti itu, saya mulai merasa hal-hal yang mungkin bisa dibilang buruk untuk diriku dan juga semuanya. Perasaan itu timbul disaat saya belum siap untuk mengambilnya, masih terdapat perasaan ragu-ragu yang menyelimuti diri.
Dengan semakinnya perkenalan, akrab dan dapet suport dari semua teman, akhirnya saya pun mampu melewatinya. Dan hari-hari baru pun mulai tampak bersemangat dan menyongsong masa depan yang cerah. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.