Minggu, 17 Februari 2013

Everything is OK


Dengan berbekalkan pengetahuan dan pengalaman yang telah seseorang dapatkan, tentu saja mampu membuat seseorang tersebut untuk membuat sebuah rencana (planning). Dengan planning ini diharapkan seseorang mampu untuk mempersiapkan sagala sesuatu yang menjadi bahan atau item-item yang mungkin berguna dalam ia mencapai tujuan. Dari setiap planning yang ia buat, tentu mustahil dapat berjalan mulus atau sempurna 100%, hal ini dikarenakan apapun itu bentuknya atau sifatnya pasti memiliki factor-faktor yang tidak dapat di prerdiksi oleh kemampuan seseorang, disebabkan karena manusia memiliki keterbatasan. Namun dengan kecerdasan yang telah diberikan oleh Sang Pencipta ini mampu membuat seseorang berfikir yang lebih riil dan menciptakan berbagai macam alat-alat yang mampu membantu seseorang mencari apa-apa yang hendak ia cari.  Hal-hal ini lah yang membedakan manusia dengan makhluk lain.
Pada dasarnya segala sesuatu maupun tindakan yang hendak dilakukan oleh seseorang itu merupakan sebuah tantangan yang harus dihadapi. Bila didasarkan dengan hari-hari maupun keseharian seseorang tersebut melakukannya, kata kemarin itu merupakan masa lalu yang dapat menunjang keberhasilan untuk hari esok, hari ini adalah saat unutk menghadapi tantangan tersebut dan besok adalah sebuah rahasia yang tidak tahu apakah tantangan yang baru saja di hadapi akan berjalan sesuai dengan yang di harapkan atau tidak.
Kemarin, kemarin merupakan hari sebelum hari ini. Artinya adalah hari dimana kita telah melaluinya, sebagai ancang-ancang untuk menggapai hari esok yang belum tentu kita ketahui bagaimana. Pada hal ini harapan selalu ada dalam hati dan benak seseorang yang menginginkan hari esok yang cerah dan lebih baik lagi.
Hari ini, seperti halnya sebutan atau yang sering kita dengar dan bahkan kita ucapkan. Yaitu hari setelah kemarin, masa sekarang, waktunya untuk action atau bergegas memenuhi apa yang telah terjadwalkan maupun yang telah terencana. Tantangan yang harus dihadapi demi terlaksananya keinginan kita yang tertunda.
Besok, hari dimana hari yang penuh akan kejutan, rahasia, misteriua, tak terduga, tak pernah terfikirkan. Hasil dari tantangan yang telah dilakukan, evaluasi dari kejadian-kejadian yang lalu. Interospeksi diri dari apa-apa yang telah terjafi di sekitar amupun diri sendiri, dan membuat sebuah solusi atau jalan keluar, agar kelak dapat melakukan hal yang lebih baik lagi.
Apapun yang hendak dilakukan itu masih misterius, niat yang baik dalam melakukannya, dan mengharapkan hal yang baik pula. Kelak akan mendapatkan hal yang mungkin tidak diharapkan, dan hal inilah yang menjadi bahan pembelajaran untuk bias lebih baik lagi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.