Rabu, 13 Februari 2013

Iseng

Rasa yang membuat nyaman jika dilakukan dan tanpa memikul beban atau terbebani dengan apapun itu. Penyaluran hobi atau kesenangan diri untuk terus menggali potensi yang terkandung di dalam diri, dengan jalan telah kita buat ataupun jalan yang tidak terduga. Karena di dalam diri seseorang memiliki begitu banyak sel-sel di dalam otak yang saling terhubung antara satu sel dan sel lainnya dan juga telah tertanam perasaan yang berupa penasaran, keingintahuan, dan lain sebagainya. Setiap perbuatan yang dilakukan pasti ada hasil yang ada di depannya, tidak menuntut kemungkinan itu baik atau buruk. 

Saya pernah membaca sebuah catatan kecil dari teman saya yang isinya berupa kalimat pertanyaan "menulis? kenapa menulis?? dan diantara alasan-alasan yang ada, saya melihat kata yaitu "iseng". Langsung timbul sebuah pertanyaan dari saya, kenapa iseng???
Iseng mungkin jalan yang tak terduga dari hasil rasa penasaran kita kepada sesuatu. Rasa penasaran dan keingintahuan kita pada sesuatu dapat mengantarkan pada potensi diri yang belum teraplikasikan, dan iseng lah mungkin jalan yang mampu mengobati rasa penasaran itu. 

Karena segala sesuatu yang dilakukan pasti ada hasilnya dan juga ada resikonya. resiko itulah yang mungkin saja menjadi penghambat untuk kita melakukannya, rasa takut, kurangnya kepercayaan diri. Perasaan yang mulai merasuk ke dalam hati dan terbawa dengan lingkungan sekitar, hingga akhirnya rasa itu berujung dengan sebuah kekecewaan maupun kepuasan. Kekecewaan yang selalu berujung dari perbuatan yang mungkin telah dilakukan yang memulainya perasaan yang setengah hati ataupun karena faktor lain seperti kondisi yang tidak memungkinkan. Beda dengan rasa kepuasan, perasaan ini adalah hasil yang diharapkan dengan perjuangan yang tak mengenal kata putus asa. Kedua hal ini memungkinkan untuk terjadi sebagai hasil dari setiap perbuatan atau hal yang dilakukan. 

Jadi selamat beriseng-iseng ria....:D
ambil yang positif dan buang yang negatif


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.