Jumat, 08 Maret 2013

Radio


Radio?radio?
Apa sih radio??bentuknya gimana sih??
Mungkin itulah pertanyaan-pertanyaan yang muncul disaat kita belum sama sekali tahu tentang hal tersebut. Tapi dijaman sekarang ini yang telah maju dan terus berkembang mana mungkin tidak mengetahui tentang radio?. Boong itu mah…. :D

Mari kita telusuri arti atau maksud dari radio….

Radio merupakan alat komunikasi yang berfungsi untuk memberikan informasi, hiburan, dll. Selain itu, radio juga dapat digunakan sebagai wadah untuk promosi atau menawarkan apapun itu bentuknya, barang dan jasa. Radio seperti layaknya alat komunikasi lain yaitu tv, dan internet. Radio ini sama seperti alat komunikasi lain seperti tv yang memberikan informasi, hiburan. Namun bedanya dari tv ialah radio ini hanya dapat didengar saja tanpa dapat melihat gambarnya. Mungkin karena peradaban atau perkembangan teknologi yang semakin maju, dari yang hanya bisa dibaca, lalu bisa didengar hingga mampu untuk dibaca, dilihat dan didengar.

Ciri khas dari radio ya intinya hanya mampu untuk didengar saja tanpa mampu melihat gambar dari hasil suara tersebut. Dengan hanya mendengar suaranya saja mampu memberikan imajinasi yang berbeda-beda disetiap orang yang mendengarkan/pendengar.

Radio?mungkin sudah agak kuno bila masih menggunakan alat yang satu ini, karena tidak semua rumah atau tempat tinggal memiliki radio. Betul nggak??? Selain itu dengan adanya perkembangan yang begitu pesatnya di bidang teknologi, memungkinkan untuk bergesernya/bergantinya teknologi yang lama berganti dengan teknologi yang baru. Namun, radio memiliki daya tarik tersendiri yang masih mampu bertahan dengan faktor yang satu ini, yaitu mudah dibawa kemana-mana karena designnya yang sekarang lebih kecil atau simpel untuk dibawa. Selain itu radio mampu menemani para pendengar dan tanpa takut tertinggal informasi, maksudnya ialah disaat kita mendengarkan radio, itu kita masih mampu melakukan hal lain tanpa mengganggu aktivitas yang baru dilakukan/dikerjakan. Karena radio mampu menemani pendengarnya dalam beraktivitas.

Dan untuk orang-orang yang ingin beriklan, orang tersebut tidak perlu sampai dandan yang berlebihan, jadi cukup biasa saja. Karena radio tidak menampilkan gambar orang yang sedang beriklan, dan hanya suara orang tersebut yang mampu didengar. Dan juga mungkin jaringan yang cukup luas, dengan signal yang didapat menggunakan gelombang radio/frekuensi.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.