Sabtu, 03 Agustus 2013

belum ada judul

Ada alasan dari setiap apa yang telah dilakukan. Ada konsekuensi dari setiap perbuatan yang disertai dengan tanggung jawab. Tanggung jawab yang pasti akan datang sebagai buah hasil dari perbuatan. Dan itu berputar seperti halnya sebuah lingkaran, ia akan kembali ketempat ia berasal. Adalakanya kita ingin memunculkan hal yang baru hanya kita inginkan hal yang nantinya dapat berbuah yang sesuai dengan apa yang diharapkan. Harapan akan muncul sebanding dengan apa yang dilakukan, hal itu adalah pasti. Menyinggung akan hal tersebut, ada secarik cerita. Cerita yang bermula dari diri sendiri, mungkin pengalaman atau hanya sebuah cerita belaka. Sebuah masalah yang datang, masalah yang mungkin bisa dibilang kecil atau hanya sebagai bahan omongan. Akan tetapi hal itu malah menjadikan sebuah masalah yang makin kompleks, karena saya sendiri yang beranggapan dan menge-just diri sendiri bahwa masalah tersebut berasal dari saya pribadi yang belum bisa menerima sebuah kenyataannya. Dengan adanya hal seperti itu, saya mulai sadar dan berharap mampu segera menyelesaikannya agar tidak terjadi masalah yang lebih kompleks. Harapan seperti halnya sebuah planning yang sudah tertata rapi. Dan pada kenyataannya malah sebaliknya, hal itu menjadikan sebuah keputusan yang lagi-lagi saya harus menerimanya.

Apakah beranggapan bahwasanya saya itu kurang paham, kurang mengerti, kurang peka akan lingkungan itu hal yang wajar atau tidak?karena setelah saya cerna ternyata itu semua kenyataan, bukan hanya omongan belaka. Hal yang baru membuatku sadar akan hal itu selama ini melekat pada diri sendiri yang mungkin tak pernah terpikirkan sedikitpun. Sadar akan manusia tak ada yang sempurna, tak ada yang selalu berbuat benar dan tak melakukan sebuah kesalahan. Akankah kesalahan yang wajar mampu untuk dimaafkan? Terasa masih perlu bahkan terus melakukan permohonan maaf kepada orang lain.

Mulai,mulai,mulai deh. Koment teman saya disaat saya berkata demikian. Ga tau apa maksudnya, tapi sepertinya apabila berkata demikian itu bertentangan atau mungkin tidak baik. ahSudahlah……… 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.