Senin, 22 Juli 2013

Plesiran - penenang otak

Liburan, yaaa liburan……tak terasa sudah menginjak liburan saja. Siapa yang tak suka dengan liburan, pastinya tak ada satu pun yang tak menginginkan liburan. Liburan merupakan salah satu kebutuhan jasmani manusia. Berbagai manfaat dari liburan yang bisa menenangkan dari penatnya kesibukan sehari-hari yang mungkin memeras tenaga dan otak tentunya. Bagian dari refreshing, menetralkan kembali kerja otak, agar mampu menciptakn kembali pemikiran-pemikiran yang jernih.
Oh iya, liburan kali ini pas banget dan bertepatan dengan bulan Ramadhan. Bulan yang diidam-idamkan oleh seluruh umat muslim. Sebenarnya sih bukan bertepatan, tapi memang selalu di bulan Ramadhan pasti libur. Hahahhaaaa…..tapi tak apalah yang penting liburannya kan???
Nah, ini dia liburan dari saya. Sebenarnya sih, tak berbeda dengan orang pada umumnya, yang kalo liburan pasti menenangkan diri, refreshing ke tempat-tempat yang menyenangkan. Tapi berhubung liburan kali ini di bulan Ramadhan, jadi mungkin saya tak akan pergi untuk refreshing ke tempat-tempat seperti itu. Nah, dan karena liburan ini sekali lagi pas di bulan Ramadhan, jadi saya mending pulang kampung saja. Berkumpul bersama keluarga, bercengkrama, menikmati kehangatan dalam keluarga.  Mengenai kegiatan senhari-hari, mungkin bisa dibilang itu-itu aja, paling bangun tidur bantu-bantu orang tua bersih-bersih (itu kalo mau), dan habis itu selesai tinggal diam, diam dan diam saja sambil menikmati liburan. Yang sebenarnya ditunggu-tunggu ialah pas waktu lebaran tiba, setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa dan selanjutnya menikmati indahnya hari kemenangan. Bagaimana dengan kalian sobat??pasti kalian memiliki keseruan dan keasyikan tersendiri dari liburan kalian.
Ngomong-ngomong soal liburan, apa sih yang paling sobat inginkan di liburan kali ini?dengan planning-planning kalian? Apakah memiliki sebuah target yang ingin dicapai pada liburan kali ini? mengenai waktu atau panjang tidaknya liburan itu pengaruh tidak dengan planning sobat?berpengaruh pastinya. Nah, kalo gitu berapa lama sih liburan yang sobat inginkan. Selama mungkin atau hanya sebentar yang terpenting sudah berlibur? Jika kelamaan enak nggak sih?
Oke, untuk jawaban dari pertanyaan itu, hanya diri sendiri yang bisa menjawabnya. Karena itu adalah keinginan dari seseorang. Sebenarnya liburan itu tidak menjenuhkan ataupun membosankan, apabila dari setiap liburan itu memiliki kegiatan, baik kegiatan rutin atau kegiatan yang telah di rencanakan. Jadi hal yang menjadi liburan itu menjenuhkan ialah ada tidaknya kegiatan yang ingin dilakukan untuk mengisi hari libur. Jadi itulah yang menjadi alasan mengapa setiap orang memiliki alasan tertentu mengenai waktu untuk berlibur. Kalo liburan lama terus setiap harinya memiliki kegiatan, pasti akan menyenangkan, begitu pula sebaliknya bila tak ada kegiatan malah menjadi menjenuhkan dan membosankan.  Nah, hal ini mungkin berefek pada kinerja otak, walaupun otak juga perlu istirahat, tetapi dalam mengisi liburan juga dibutuhkan kinerja otak yang terus berjalan. Dalam hal ini mungkin lebih kepada hal-hal yang ringan dan tak memberatkan kinerja otak tentunya. Agar kerja dari otak terus berjalan normal. J


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.