Jumat, 05 Juli 2013

Seklumit Harapan Kecil

Tak terasa sudah menginjak bulan ke 6 yaitu bulan Juli. Sebenarnya belum jelas bagaimana untuk kedepannya, akan tetapi harapan untuk menjadi yang lebih baik lagi masih terus berjalan. Bukan hanya untuk menjalani kehidupan ini tetapi dari setiap aspek.  Harapan demi harapan yang muncul di awal bulan ini, mungkin memang hanya mampu berharap. Yang pasti berharap di bulan ini hingga bulan-bulan berikutnya akan lebih baik lagi dari sebelumnya.
Apabila di flash back atau melihat ke belakang di bulan-bulan sebelumnya, penuh akan kisah, cerita, pengalaman. Cerita dan pengalaman yang semoga menjadi tolak ukur, sebagai bahan pelajaran untuk tetap memikir kedepan, masa depan yang diinginkan, masa depan yang membawa diri sendiri sadar akan tujuan hidup, masa depan yang pasti. Dari cerita sedih, duka, haru hingga senang. Pengalaman yang menyenangkan, menyedihkan, baik, buruk, kelam, yang tak akan terlupakan, yang telah menjadi kenangan. Semua hal ini melengkapi bulan-bulan sebelumnya. Saya tidak tahu apakah bulan sebelumnya itu merupakan bulan yang menyenangkan atau malh kebalikannya. Karena tidak di setiap bulan mengalami hal yang buruk, bahkan malah terlalu banyak yang menyenangkan. Di bulan sebelumnya, saya memiliki sebuah pengalaman yang benar-benar menjadi sebuah pelajaran. Pelajaran yang begitu berharga, untuk menyongsong masa depan.
Banyak sekali pelajaran yang dapat saya ambil hikmahnya, bukan hanya karena hal itu pengalaman buruk atau baik, akan tetapi lebih mengarah ke perbaikan moral dan tingkah laku. Wkwkwkwkwk……bahasanya tinggi. J
Nah,di bulan ini saya atau mungkin kebanyakan orang juga menginginkan hal yang sama yaitu berharap, penuh dengan harapan. Berharap bahwa mulai di bulan ini hingga bulan-bulan kedepan atau sampai tahun-tahun yang baru menjadi pribadi yang lebih baik itu yang mendasari. Di mulai dengan menata diri sendiri, menemukan cara yang pas dan tepat untuk memperbaiki diri, menambah kebiasaan baru, improvisasi diri.

“Segeralah beranjak dari masa lalu menuju masa depan, dengan semangat dan harapan baru, patahkan semua keraguan”.




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.