Minggu, 22 Desember 2013

Tinggallah Sebuah Akun

Sudah menjadi kebiasaan apa emang sudah menjamur di kalangan anak jaman sekarang? Iya, walau hanya sekedar  tau dan ikut-ikutan aja, biar lebih keliatan keren dan ter-update. Sekarang  banyak bermunculan sosmed yang baru dan masing asing kalo pengen nimbrung. Bukan hanya ngerasa nggak bisa makenya, tapi juga mungkin nggak mampu untuk membeli barang yang lebih memudahkan cara mengaksesnya. Ada juga sosmed yang emang sangat mudah untuk diakses dan emang paling di gemari.

Pernah saya waktu pertama kali buat akun di salah satu sosmed, inget sekali karena waktu itu saya hanya ikut-ikutan. Karena ada tugas sekolah yang mewajibkan belajar membuat sebuah e-mail, jadi ya hanya sekedar buat aja, orang yang penting bisa dan pernah buat. Dari situ karena e-mail menjadi syarat untuk bisa membuat akun di sosmed. Berhubung dulunya saya itu nggak bisa kalo nggak ada temennya, jadi saya dan temen bebarengan bikin itu e-mail. Nah, setelah kelar bikin e-mail langsung nyoba bikin juga akun sosmed. Intinya akun sosmed saya yang buat bukan saya sendiri, melainkan temen-temen saya. Iya, itu berlangsung cukup lama, karena sampai sekarang masih saya pakai akun ini. Semakin kesini semakin ngerti gimana makenya. Orang tinggal nulis di kolom yang tertera dan kemudian tinggal pilih “bagikan”. Dan kayak itu udah bisa, dan orang menyebutnya “update status”.

Karena sering makenya, jadi kayak sosmed ini dunia sendiri. Apa yang pengen di tulis tinggal nulis aja, dan orang yang menjadi teman akan bisa liat&baca. Yah, begitu banyaknya tulisan-tulisan yang beda-beda setiap harinya, karena bukan saya sendiri yang melakukan hal yang sama.
Dulu, emang saya saya cukup menikmati dengan adanya sosmed ini. Tapi sekarang jadi kurang begitu menggubris apa sosmed itu. Mungkin karena saya punya pengalaman yang buruk tentang tulisan-tulisan saya yang terlalu ter-expose kemana-mana. Tapi apalah itu, saat ini memang saya lagi malas buat update status, dan bahkan sekarang saya hanya menjadi silent reader. Iya hanya sekedar buka doang, karena barangkali ada informasi-informasi dari temen-temen.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.