Rabu, 23 April 2014

Cara Mengubah Foto Menjadi Kartun

Nah, sekarang saya coba nge-share mengenai cara mengubah wajah menjadi kartun. Cara ini adalah cara gampang yang bisa di coba oleh semua orang (yang bisa mengoperasikan corelDRAW). Karena saya juga pake coreldraw untuk buat yang seperti ini. Saya pake coreldraw X4, tp bisa di semua versi coreldraw sebelumnya atau sesudahnya (kalo nggak salah). Oke, langsung saja kalo gitu….



Pertama, buka coreldraw Anda. Setelah terbuka ada tampilan seperti ini.


Nah, setelah keluar tampilan kayak diatas. Langsung saja pilih New yang ada di menu File. Atau bisa juga pake Ctrl+N dan akan muncul tampilan berikut :


Dan selajutnya, tinggal pilih foto mana yang ingin dijadikan kartun. Dengan meng-import file fotonya, karena di corel nggak bisa buka langsung file selain format .cdrnya. Jadi untuk jpg,png dan sejenisnya harus di import. Disini saya mengambil gambar seperti ini :


Nah, kalo sudah seperti itu. Sekarang langsung bisa dibuat foto tersebut menjadi kartun. Caranya begini….klik dulu gambar yang di import tadi sampai kurang lebih muncul tampilan seperti ini. setelah itu pilih Trace Bitmap (seperti tampilan berikut). 


Setelah pilih Trace Bitmap, sekarang pilih Outline Trace dan pilih High Quality Image. Hingga muncul seperti ini. Tinggal edit pada bagian yang saya lingkarin. Setelah itu tinggal OK saja.


 Dan ini tampilan terakhir :


Abis itu tinggal di Save aja kalo udah selesai. Nah, kurang lebih kayak gitu caranya. Sekian.
Selamat Mencoba

Share:

2 komentar:

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.