Senin, 03 November 2014

Cara Make GPS

GPS, apa itu GPS. Saya nggak tau apa itu GPS, yang saya tau itu aplikasi yang udah di handphone saya. Selain nggak tau apa itu GPS, saya juga nggak tau cara makenya. Ketinggalan jaman. Iyah, karna emang baru-baru ini saya beli handphone pintar. Pas nyari sih sempet liat-liat speknya, karena yang penting buat saya itu sistem operasinya udah android jadi saya beli aja, eh nggak taunya ada juga yang dikatakan oleh orang banyak. GPS. Iyah itu, setau saya sih itu aplikasi yang ngebantu kalo kalo kita tersesat dan baru pertama kali ke tempat itu. Karna nggak tau, yow wis tanya mbah google aja. Jadi GPS itu singkatan dari Global Positioning System. Apa lagi itu, untuk lebih jelasnya silahkan minta bantuan mbah google. Hahahaha.............

Nah, abis ngerti apa itu GPS sekarang gantian cara makenya gimana. Saya ulang dikit, jadi gunanya GPS itu buat ngebantu pengguna mengetahui tempat yang akan dituju dengan menampilkan jalan yang harus dilalui. Gampangnya GPS itu peta versi online, bukan kertas lagi. Dan karna sekarang udah jamannya online dan cari yang nggak ribet alias simpel.



Pertamanya sih saya nggak pernah make itu GPS, tapi karena kepepet soalnya kemarin itu saya lagi maen ke parung, tapi nggak tau parung bagian mana dan kayaknya emang udah firasat kalo bakalan kesasar. Karena sama-sama bukan orang pribumi bogor alias anak perantauan. Baru pertama jalan aja udah nggak yakin jalan mana yang mau dilewatin, setauku sih bener lewat situ tapi karna saya make kata-kata “kayaknya”, mungkin temen saya nggak yakin dan memilih buat muter balik dan pas di lampu merah dianya nanya ama orang. Dan bapaknya jawab kalo abis lampu merah belok kanan, dan itu tadi yang kami lewatin. Bukan nyampe situ aja, tapi udah sejalur ama yang dituju ternyata lupa nggak diliat lagi nama jalannya. Jalan kemang-jalan salabenda-jalan parung raya. Itu jalan yang musti di lewatin, dan ternyata kita malah udah nyampe jalan parung raya. Lupa. Lagi-lagi jadi satu alasan kalo emang nggak tau. Dan di tengah jalan, terpaksa berhenti dan baru nge-cek lagi dimana alamatnya. Dan alamat itu ada di jalan salabenda. Jalan ini diantara jalan kemang dan parung raya. Karena udah nyampe jalan parung raya, dan karena jalan salabenda itu malah udah dilewatin. Terpaksa puter balik.


Nah, sebelum puter balik dan sadar kalo jalan yang di tuju udah kelewat dari situ baru saya coba buka GPS dan ternyata emang GPS itu memudahkan kalo lagi tersesat. Tapi syaratnya kudu ada jaringannya. Dan saya lagi beruntung paket jaringan saya masih ada. Dan akhirnya ketemu juga itu alamat di jalan salabenda. Melelahkan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.