Senin, 15 April 2013

Hidup Penuh Senyuman


Kodrat manusia yaitu sebagai makhluk yang telah diciptakan oleh Tuhan, dengan dibekali berbagai kelebihan yang tidak semua makhluk memilikinya. Hal itulah yang memberikan alasan kenapa manusia disebut sebagai makhluk yang paling sempurna diantara makhluk-makhluk lain selain manusia. Sebagai contoh yang nyata yaitu memiliki akal pikiran, akal pikiran ini diharapkan mampu dimanfaatkan untuk berbuat yang lebih baik. Jika dilihat dari makhluk yang selain manusia seperti hewan dan tumbuhan tentu mereka tidak memiliki akal pikiran seperti halnya yang dimiliki manusia. Jika hanya mengatakan kelebihan manusia dibandingkan makhluk lain itu tidak akan ada habisnya. Setiap sudut pandang manapun dan berbagai factor yang lain juga menjadi kelebihan manusia.
Didalam ilmu social mengatakan bahwa manusia salah satunya dapat digolongkan menjadi makhluk social. Hal ini berarti manusia mampu untuk berkomunikasi dengan seluruh makhluk atau juga dapat dikatakan dengan mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan. Terlebih lagi sebagai makhluk social yang tentunya tidak lepas dari lingkungan sekitar, sehingga manusia dapat dikatakan dengan makhluk yang tidak dapat hidup tanpa orang lain dan lingkungan.
Berbagai bentuk penyesuaian diri, setiap orang berbeda-beda. Langsung mampu menyesuaikannya dan perlu adanya waktu yang lebih untuk dapat menyesuaikan. Jika berkata tentang manusia, seseorang, tidak dapat disimpulkan dengan begitu simplenya. Keunikan, ciri khas, sifat,  karakter dan lain-lain yang mampu melengkapi pernyataan tersebut. Keunikan dan ciri khas inilah yang membuat setiap manusia itu berbeda-beda. Didalam sebuah perbedaan ini, diharapkan perbedaan mampu mengisi dan saling melengkapi antar menusia yang satu dengan yang lain, bukan menjadikannya sebagai penghalang. Dari hal-hal seperti itulah yang mampu memberikan bentuk penilaian-penilaian terhadap sesama manusia. Bentuk penilaian yang atau saran-saran yang membangun untuk dapat bermanfaat ke depannya bagi seseorang.
Tujuan untuk hidup ini ialah mencoba melakukan hal-hal yang lebih, lebih, dan lebih baik. Dalam mencapai keinginan dan atau hal yang lebih baik, tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu adanya usaha, tekat yang kuat, gigih dan selalu berdo’a. Betul tidak?????hhehehe…
Banyak yang mengharapkan bahwa hari-hari esok harus lebih baik dari sekarang dan kemarin. Oleh karena itu ada kata-kata yang sering didengar yaitu “awali harimu dengan senyuman”. Kata tersebut memberikan gambaran bahwa jika kita mengawalinya dengan baik maka kita pun mengharapkan hal yang baik pula untuk hasilnya nanti, dan jika kita mulai dengan rasa kesel, sebel dan muka yang cemberut maka yang dirasakan hanyalah akan menambah beban kita dan memkirkan hal yang nantinya penuh akan penyesalan. Karena dengan senyum, maka memberikan hal yang positif pada lingkungan ,orang-orang sekitar. Dan senyum adalah ibadah, ibadah yang mudah dan ringan untuk dilakukan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.