Rabu, 19 Februari 2014

Sakit

Pernahkah ngerasaain gimana rasanya masuk angin atau meriang itu?meriang sakit yak, bukan meriang yang lain. Karena ada juga yang meriang itu emang sakit, cuman lebih di beratkan ke penyebabnya yaitu meriang (merindukan kasih sayang). Ga enak badan itulah bahasa kesehariannya. Namanya juga nggak enak, pasti ya nggak enak. Sebenarnya nggak enak badan ini banyak obatnya, cuman tergantung dari si orang itu cocok apa nggak dengan obatnya. Kalo cocok ya sembuh, kalo nggak berarti cari obat lain. Kalo saya sendiri sih lebih suka obat yang di kemas kayak jamu yang sering kita sebut dengan tol**angin ini.

Pernah saya baca di sebuah artikel yang dimuat di social media. Dan disitu di katakan bahwa kalo kita sedang sakit itu(gampangnya nggak enak badan) Allah sang pencipta menugaskan 4 malaikat untuk mengambil beberapa dari kita pada saat sakit.

Apabila seorang hamba Allah jatuh sakit, Allah akan mengutus 4 malaikat :
1. Malaikat Pertama akan mengambil SELERA MAKAN
2. Malaikat Kedua akan mengambil REZEKI
3. Malaikat Ketiga akan mengambil KECANTIKAN/KETAMPANAN WAJAH ( pucat )
4. Malaikat Keempat akan mengambil DOSA

Apabila telah sampai waktu yang telah Allah tetapkan untuk hambaNya kembali sehat, Allah akan menyuruh Malaikat Pertama, Malaikat Kedua dan Malaikat Ketiga agar mengembalikan apa yang telah diambil oleh mereka. Akan tetapi Allah tidak menyuruh Malaikat Keempat mengembalikan dosa hambaNya tersebut.
Subhanallah, betapa Mulia dan Baik Hati nya Allah terhadap kita. Janganlah bersangka buruk terhadap Allah ketika kita sakit, bersyukurlah dan ucaplah Alhamdulillah ke atasNya. Sesungguhnya setiap kesakitan itu adalah penghapus segala dosa.


Begitulah kira-kira apa yang Allah janjikan untuk para hambaNya. Bukan berarti saat kita sakit nggak usah di sembuhkan saja, biar lebih banyak dosa yang diambil. Tapi itu pikiran yang cethek, walaupun sedang sakit juga harus ada usaha untuk kembali sembuh. Karena kesehatan itu mahal harganya. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.