Selasa, 27 Mei 2014

Hari Besar yang Lupa

Nih udah hampir di penghujung akhir bulan. Apa yang terpikirkan kalo udah kayak gini?tentu liat isi dompet. wajar. haha......melainkan apa aja yang udah dilakukan di bulan-bulan kemarin.itu baru namanya hidup. Tapi bisa jadi bener itu kalo mikirin bulan-bulan kemarin, apa aja yang udah dilakukan sampai bulan ini, sampai-sampai udah nggak ada sisa duit di dalem dompet. babar blas, gusis, entek, rag enek turahane. 

uwis, uwis orag sah ngurusi nek neng nggon njero dompet rag enek isine. Tapi ini bukan mau nulis yang namanya curhat akhir bulan yang dompet jadi cekak, tapi???hmm...???opo yow??wis langsung wae.
Setiap bulan itu pasti ada hari besarnya, begitu pula yang ada di bulan mei ini. Bulan april pun begitu, selain ada sederet hari-hari yang menjadi hari peringatan. Berikut beberapa hari-hari besar yang mungkin nggak saya tau tapi memang ada :
  1. Hari kartini. Ya, siapa sih yang nggak tau ibu kartini?hari kartini yang jatuh pada tanggal 21 april. Hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia ini yang mengenang sosok perempuan (ibu kartini) yang berani, cerdas dan memiliki semangat juang untuk memperjuangkan hak-hak perempuan. Saya sendiri bukan perempuan, tapi saya bangga pada perjuangan beliau di masa hidupnya.
  2. Hari bumi. Hari bumi ini bukanlah hari yang semua orang tau akan hari ini. Jujur saya pun nggak tau. Hari bumi jatuh pada tanggal 22 april. Sehari setelah hari kartini. Hari yang mengingatkan pada apa aja yang saya lakukan pada bumi yang saya pijak ini. Sering kali saya mendzoliminya, membuang sampah di sembarang, tidak merawatnya. 

  3. Hari buku sedunia. Hari yang jatuh di tanggal 23 april. Ini dia yang hari dimana kalo slogan "buku adalah jendela dunia". Buku pun ada untuk diperingati. Pertanyaannya adalah dihari itu udah berapa buku yang saya baca?atau udah berapa halaman yang saya baca?sudahkan saya baca buku? terlalu banyak pertanyaan yang sulit untuk saya jawab. 
  4. Sorry national day. apa itu? hari memaafkan nasional begitu terjemahannya. hari itu jatuh pada tanggal 26 mei, baru kemarin. jujur sih, saya baru tau kalo ada hari "sorry national day" itu baru kemarin. karena saya yang menjadi radio lovers, pas banget dengerin salah satu stasiun radio favorit saya. Nah, hari itu dia (penyiar radio) itu nyinggung hari itu. Muncul lagi pertanyaan, apa saya sudah minta maaf pada orang-orang sekitar saya?atau malah saya cuek saja. Apalah itu, yang penting saya minta maaf atas semua khilaf dan kesalahan saya. 
Itu lah beberapa hari besar yang  saya sendiri baru tau. Jujur sih emang dari sederetan hari-hari di atas itu yang saya tau cuman hari kartini. Karena sewaktu saya sekolah banyak mengadakan lomba-lomba untuk memperingati hari besar itu. Biasanya sih lomba tata rias yang sering saya sebut "kartono dan kartini". Jadi ada 2 orang yang menjadi model untuk dinilai. Sepasang lah intinya. cowo sama cewe. Walau saya bukan jadi mode itu, karena saya orangnya bermuka "pas-pasan". pas kalo di caci, pas kalo di buly, pas kalo lagi ganteng, pas kalo lagi banyak duit (tapi jarang, biasanya bokek). 
Share:

2 komentar:

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.