Sabtu, 31 Mei 2014

Simpel Aja

Emang sih kalo hidup itu nggak bisa diprediksi, nggak bisa di tebak. Sama kayak rezeki, jodoh ama maut. Cuma Allah yang maha kuasa yang bisa mengaturnya. Jadi sebenarnya hidup itu kayak sinetron-sinetron yang ada di tipi, udah ada yang ngatur tinggal kitanya yang ngejalani. Kalo di sinetron sutradara itu yang ngatur segala macam akting dari pemain sinetronnya. Tapi kalo hidup, kehidupan Allah yang maha kuasa yang memiliki segalanya lah yang mengatur sang aktor itu dan aktor itu adalah saya, kita manusia.

Rabu sore saya nggak nyangka ketemu sama orang yang bahkan saya sendiri nggak kenal dia, baru juga liat dia. Jadi waktu itu saya niatnya hendak ngambil pesanan stiker kelas yang saya pesan beberapa hari yang lalu, nah dari situ ternyata stikernya itu belum sepenuhnya jadi dan langsung bisa diambil. Stiker itu udah di print, tapi belum di kasih lapisan. Karena saya pesannya emang dilapisin sekalian, biar nggak gampang tergores. Anti gores lah intinya itu lapisan. Nah, sembari saya nungguin jadinya stiker itu, ya saya duduk aja di situ. Ada orang temen dari yang punya toko tempat saya pesan stiker itu, dia nanya layaknya orang yang baru tau.

“ini stiker buat apa?tanya dia
Stiker STTI, STTI itu maksudnya apa?tambahnya
Itu nama tempat saya kuliah saat ini, jawabku.

Nah, abis itu dia baca tulisan yang tercetak di stiker itu. Sekolah Tinggi Teknologi Indocement. Abis itu dia nanya lagi ...
Sekolah tinggi teknologi indocement, apa itu punya indocement?
Iya, jawab saya dengan muka lempeng.
Terus itu kuliahnya dimana?
Saya jawab, itu tempatnya di yayasan indocement sendiri.
Oh,...kata dia

Nah, abis itu dia ngobrol kemana-mana. Nyinggung masalah ayahnya yang dulu emang karyawan indocement yang dari tahun ’73 yang katanya bapaknya dia ini ikut merintis pendirian pabrik. Dari tahun ’73 sampe tahun 2008, dan tahun 2008 beliau (bapaknya dia) udah pensiun. Nah dari situ dia mulai ngobrol topik yang nggak pernah saya bayangkan, dia sebenarnya cerita masalah umum. Tapi yang saya tangkep dia itu perjalanan hidupnya emang lika-liku, dari susah sampe sekarang dia begitu. Sambil nungguin stiker selesai di kasih lapisan dan digunting, saya pun menikmati obrolan sore itu. Sebenarnya ini nggak saya harapkan, soalnya biasanya saya kesitu tinggal ambil dan bayar kekurangan dari DP saya. Tapi ini diluar dugaan, ada orang yang ngajak ngobrol, dan obrolannya pun asyik untuk di dengarkan.


Dari pertanyaan masalah desain stiker sampe nggak tau jalan ceritanya gimana. Kebanyakan sih dia cerita masalah pengalaman hidup dia waktu dia kecil. Dari dia yang bandel buat nurutin apa yang dipengenin ama orang tuanya nyampe dia sampe sekarang. Kadang juga sedikit-sedikit nanya ini itu tentang saya. Ya saya jawab apa yang dia tanya aja. Kebanyakan sih saya cuma jadi pendengar setia aja, dengerin apa yang dia ceritakan. Paling-paling saya cuma ikut ketawa kecil. Walaupun begitu, saya malah banyak dapet motivasi dari cerita dia untuk lebih positive thinking, percaya dan juga yakin. Thanks
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.