Jumat, 25 Desember 2015

Kenangan Masa Kecil Part II


Ketiga, maen bolanya nggak karuan bener, cuman pengen jatoh jatohan doang. Nah, ini dampak karena maen saat hujan, alhasil nggak serius maen buat mencari keringet atau mencari kepuasan karena nantinya bisa menang. Tapi malah asyik jatoh jatohan karena lapangan yang licin. Jadi saat main pun nggak serius main, tapi asyik saat kita jatoh dan itu nggak bisa tergantikan dengan keasyikan maen yang lain. Itu yang menjadi momen paling menyenangkan dan nggak akan mudah hilang dari ingatan.

Keempat, skor yang dicetak nggak karuan banyaknya. Tujuan dari permainan bola itu salah satunya kemenangan, dan kemenangan itu dibuktikan dengan banyaknya skor yang didapat. Tapi berbeda dengan istilah kemenangan saat saya maen bola saat hujan. Karena saking gampangnya nyetak gol, alhasil skor yang didapatpun juga banyak. Istilahnya kalo di permainan yang saya lakukan ini digambarkan dengan satu kata yaitu nggak mungkin. Karena skornya itu bisa nyampe belasan, bukan cuman 2 : 1, 2 : 3 dan seterusnya.

Kelima, capeknya bukan karena serius main, tapi cuman ketawa dan teriak teriak nggak jelas. Kalo maen bola itu pasti capek karena lari-larian kesana kemari, lari saat menyerang dan kembali lagi saat bertahan. Tapi beda capeknya kalo maennya pas hujan. Karena saat hujan turun itu ngeganggu jalannya permainan, karena bola yang harusnya bergulir cepat saat ditendang tapi ini malah cuman bergulir berapa senti doang dari jarak kita saat nendang. Hal itu yang bikin capek, belum ditambah dengan ketawa dan juga kesel karena udah serius nendangnya malah cuman bergulir deket doang. Ditambah lagi kalo kita juga jatoh, dan jatohnya itu kadang yang bikin ketawa bagi yang nonton.

Keenam, nggak ada batasan pemain. Karena cuman nyari keringet, jadi nggak perlu ada peraturan yang lain kecuali peraturan kayak handball, pinalti, pelanggaran dll. Kalo masalah pemain yang musti main itu nggak ada batasnya, kalo mau main silahkan aja turun dan ikut main dilapangan. Beda banget ama yang di tipi, dengan lapangan yang gede banget tapi orangnya cuman 2 kesebelasan doang.

Ketujuh, pake bola seadanya. Nah, kalo main karena cuman nyari keringet jadi bola yang dipake pun cuman seadanya dan kadang-kadang beda hari beda bola. Kadang pake bola plastik hasil iuran, kadang bola yang dipake kempes, dan kalo lagi beruntung bisa main pake bola yang bener-bener bagus/nggak kempes.

Kedelapan, kalo belum adzan maghrib belum kelar. Nggak ada waktu yang mengikat, cuman ada waktu pas adzan maghrib berkumandang. Beda sama di tipi-tipi yang menentukan waktu 2X45 menit waktu normal. Kalo saya nggak berhenti kalo belum adzan maghrib, cuman yang disayangkan kalo mulainya udah terlalu sore, jadi kan cuman sebentas maen nya.

Kesembilan, dapet julukan kiper dansa. Nah, julukan yang saya dapet dari bermain sepak bola dulu. Karena saya nggak terlalu pinter dalam mengolah si kulit bundar, jadi saya ditugasnya buat jaga gawang jadi kiper. Menurut saya jadi kiper itu adalah pemain yang paling enak, karena boleh menggunakan tangan yang nggak semua pemain boleh gunain tangan itu. Karena akan dikenakan pelanggaran handball. Tugas satu-satunya dari kiper adalah menjaga agar bola nggak sampe masuk gawang. Jadi dengan pikiran masa kecil saya waktu itu ialah yang penting bola nggak masuk gawang saya, jadi saya bebas gimana cara menjaganya. Dan secara reflek, saat bola datang dan hampir masuk ke gawang, saya menghalalkan segala cara agar bisa nahan bola itu dengan berbagai macam gerakan yang nggak lazim. Dansa. Iya, dansa yang terlihat temen temen saya saat saya berusaha menahan bola. Dengan gerakan tangan dan kaki yang bersamaan ke kanan dan ke kiri seperti seorang yang sedang joget. Tapi dengan itu saya bisa menahan bola, dan sedikit bola yang masuk ke gawang saya.


Itulah beberapa hal unik dari kenangan waktu kecil saya. Kenangan yang nggak akan tergantikan oleh yang lain, bahkan dengan kecanggihan teknologi seperti sekarang ini. Kenangan yang sangat menyenangkan, nggak ada tandingannya dengan kesenangan karena ‘gadget’. Istilah untuk anak jaman dulu itu anak angin, tapi untuk anak jaman sekarang itu anak gadget. Anak angin nggak takut akan kesehatannya, tapi anak gadget takut kalo nggak ada gadget yang dipegangnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.