Jumat, 22 November 2013

Banyak Tidur, Tambah Ngantuk

Akhir-akhir ini saya cenderung mengalami kebiasaan yang buruk bagi saya. Seperti mengulang kebiasaan lama. Entah bagaimana bisa saya ini mulai lagi, mungkin begitu banyak alasan. Alasan yang nggak karuan benarnya, atau hanya dibuat-buat sebagai alasan. Kebiasaan yang nggak baik untuk dibiasakan, karena pepatah pun mengatakan “tidur di pagi hari nanti rezekinya di patok ayam duluan”, hanya pepatah humor kali. Tapi nggak tau juga. Satu hal yang mengganggu pikiran saya yaitu kenapa bisa setelah subuh bisa tidur lagi?apa efek dari kurang tidur? Yang tau jawabannya hanya diri sendiri.

Coba telusuri dari kurang tidur, mungkin ada benarnya juga kalimat itu. Benar adanya kalo saya akhir-akhir ini suka begadang, entah begadangin apa. Tapi cuma pengen aja. Nah, kalo emang demikian berarti jatah tidur berkurang. Iya nggak? Mungkin iya, karena jatah untuk istirahat di malam hari hanya sekitar 7-8 jam. Dan saya mungkin cuma sekitar 5 jam. Tapi kan nggak ada ngaruhnya, sayanya aja yang kebiasaan malas bangun. Padahal siangnya juga sering tidur, tapi kenapa masih aja tidur di pagi hari. Pernah kemarin saya kelewatan sepertinya. Jadi begini, hari sebelumnya udah punya jadwal untuk pergi dan ngajakin temen biar agak rame, lagian juga sama-sama pengen pergi karena ada kebutuhan yang sama. Dan usah sepakat di jam tersebut kita bareng-bareng berangkat. Paginya setelah subuh, saya niat untuk tidak tidur lagi. Saya cari kegiatan biar tidak tidur, maen game, ngacak-ngacak kostan dll. Hal itu bisa sedikit membantu, tapi malah pas jam mau berangkat sempat tiduran bentar, dan ternyata malah bablas tidur. Untungnya cuma sekitar 10 menitan dan buka hp ternyata udah ada 1 panggilan tak terjawab dan 3 pesan yang masuk pas saya tidur. Jadi tergesa-gesa untuk segera beranjak pergi ke kamar mandi. Setelah ketemu temen yang ngajakin tadi, langsung dia koment.
Loe baru bangun yak?tanyanya
Emang kanapa?sangkalku
Keliatan muka loe baru bangun. Katanya
Saya mengangguk lirih dan berkata iya*dalam hati


Tapi kalo menurut saya bukan perihal kurang tidur, tapi malah kebanyakan tidur. Dari pagi tidur, siangnya tidur dan malam pun tidur. Gimana nggak kebanyakan coba? Ya, mungkin hanya pendapat pribadi saya, kalo banyak tidur malah jadi males dan pengennya cuma tidur dan pengen tidur. Ditambah lagi nggak ada kegiatan sama sekali di kostan, tambah jenuh, tambah males, dan tambah bosen. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Seorang Mahasiswa Teknik Kimia, suka hal hal simple, minimalis, seorang plegmatis.

Terbaru

Popular Posts

Arsip

Diberdayakan oleh Blogger.